Di Pelantikan PPK, Wabup Sergai : “ Junjung Tinggi Profesionalitas, Netralitas dan Integritas agar Pemilu Aman dan Kondusif “

Pantai Cermin,

Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD RI, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten serta tanggal 27 November 2024 untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Demikian disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP saat menghadiri Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih pada Pemilu Tahun 2024 di Aula Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (4/1/2023).

“ Saya berharap seluruh PPK yang dilantik dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik terhadap seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melaksanakan setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024,” ungkap Wabup Adlin.

Kemudian Ia pun menegaskan agar seluruh PPK dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta menjunjung tinggi profesionalitas, netralitas dan integritas agar pemilihan umum yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dapat terealisasi dengan baik di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Suasana politik kian terasa dan semakin ketat, sehingga PPK selaku penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tetap netral dan tidak memihak terhadap pihak-pihak tertentu,” tegasnya.

Selain itu Wabup juga menyampaikan agar seluruh jajaran KPU Sergai tetap menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik kepada semua pihak terkait, seperti; Pemkab Sergai, aparat keamanan serta tokoh masyarakat. Hal ini akan dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, demokratis dan kondusif.

Dikesempatan serupa, Ketua DPRD Sergai H M Ilham Ritonga, SE menyampaikan ucapan selamat kepada para PPK yang baru di lantik sebagai unsur penyelenggara untuk gelaran Pemilu 2024.

“ Semoga seluruh PPK dapat bekerja sesuai yang telah diamanahkan. Bekerjalah dengan hati yang tulus dan ikhlas. Jagalah netralitas dan taati aturan perundang-undangan. Jaga kondusivitas jelang Pemilu. Mari bersama kita laksanakan Pemilu dengan rasa semangat dan bergembira,” ungkap Ketua DPRD Sergai.

Senada dengan Wabup dan Ketua DPRD Sergai, Ketua KPU Erdian Wirajaya, S.Sos juga mengucapkan selamat kepada PPK terpilih yang sudah dilantik. Selamat menjalankan tugas untuk menyukseskan proses tahapan Pemilu tahun 2024.

“ Kepada PPK terpilih dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Forkopincam guna mendukung jalannya proses tahapan Pemilu yang aman dan kondusif,” tandasnya.

Adapun jumlah PPK yang dilantik sebanyak 85 orang dari 17 kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Turut hadir dalam kegiatan perwakilan Forkopimda, para Komisioner KPU Sergai, Ketua Bawaslu Sergai, Kepala OPD terkait dan Camat serta anggota PPK yang dilantik. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Chan

976 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *