Di Tahlilan Malam Ketiga, Bupati Sergai Kenang Abang Kandung Sosok yang Berjasa pada Keluarga

Dolok Masihul,

Selama 3 (tiga) malam berturut-turut, masyarakat dan jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemksb Sergai) melaksanakan tahlilan atas berpulangnya Almarhum (Alm) Agusni Herwansyah Bin Ahmaddin (57) yang merupakan abang kandung Bupati Darma Wijaya.

” Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan jajaran ASN Pemkab Sergai yang telah meringankan langkah untuk datang ke kediaman kami melaksanakan doa bersama sekaligus tahlilan untuk saudara kami. Semoga kebaikan bapak, ibu semuanya dibalas oleh Allah SWT, kata Bupati Darma Wijaya saat mengungkapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang mengikuti tahlilan di kediaman ahlilbait di Dusun II Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul, Jumat (13/1/2023) malam.

Masih dalam suasana duka, Bupati mengenang sosok Alm sebagai abang yang mengayomi, yang peduli dan cinta terhadap keluarganya.

” kami ada 7 bersaudara, Alm ini merupakan salah satu yang membantu kami untuk bersekolah. Beliau begitu banyak jasanya dan menjadi tulang punggung sekaligus memompa semangat kami untuk bisa menyelesaikan sekolah hingga kami bisa sampai seperti saat ini,” kata Bang Wiwik sapaan akrab Bupati.

Ia bersama keluarga besarnya sangat kehilangan sosok yang memiliki loyalitas tinggi, suka berbagi kepada teman-teman maupun saudara. Semoga semua keluarga yang ditinggalkan dapat sabar dan tabah, kata Bupati Darma Wijaya dengan raut wajah sedih.

Atas nama keluarga kami mohon maaf apabila ada kesalahan Alm mohon untuk dimaafkan.

Bupati berharap doa dan keikhlasan yang dipanjatkan dalam tahlilan ini dapat menambah bekal bagi Alm. “Semoga amal ibadah beliau di terima Allah SWT. Terimakasih juga kepda bapak/ibu semua yang telah hadir. Semoga di dalam perjalanan pulang dalam keadaan sehat walafiat dan selamat sampai tujuan,” tutup Bupati di hadapan Wabup Adlin Tambunan, Sekdakab Faisal Hasrimy, Ketua DPRD Sergai H Ilham Ritonga, Kakan Kemenag Sergai H Zulkifli Sitorus, jajaran ASN Pemkab Sergai serta masyarakat.

Sementara itu, Dina Aulia warga Dolok Masihul, yang juga mengenal Alm. menyampaikan rasa sedih dan kehilangan kerabat yang telah dianggap seperti orang tua sendiri.

” masih gak percaya kalau Wak Agusni udah gak ada. Beliau orang yang baik dan menjadi panutan bagi kami. Semoga husnul khotimah,” ungkap Dina.

Dina menjelaskan jika Alm. merupakan salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Sergai, terkhusus di Kecamatan Dolok Masihul yang pernah mendapat anugerah gelar “Datuk Indra Sakti” dari Kerajaan Bedagai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin: Julia

 

414 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *