Jalan Sehat Kerukunan HAB ke-77 Sebagai Momentum Pererat Silaturahim

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP menghadiri kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) di halaman MTs Az-Ziro’ah Alwasliyah Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (14/1/2023).

” Atas nama Pemkab Sergai kami merasa bahagia dengan terselenggaranya kegiatan ini. Semoga dalam momentum ini dapat dijadikan sebagai wadah silaturahim untuk dapat mempererat dan menumbuhkembangkan ukhuwah islamiyah,” kata Sekda Faisal Hasrimy di hadapan Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, Anggota DPRD Sergai Sugiatik, S.Ag, para Kepala Madrasah, KUA se-Kabupaten Sergai, siswa-siswi dan peserta gerak jalan.

Lebih lanjut disampaikan Sekdakab Sergai jika pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-77 Kemenag RI. Oleh karenanya, melalui peringatan ini, Faisal mengajak seluruh yang hadir untuk melaksanakan dengan penuh rasa syukur dan sukacita.

Hal tersebut, katanya lagi, dikarenakan sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mampu dan mempunyai peran penting serta strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

” Semoga Kementerian Agama dapat terus hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya,” ujarnya.

Terakhir, Bupati melalui Sekda berharap Kementerian Agama dapat terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik sekaligus sebagai inspirasi pendidikan agama dan sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, dapat dijadikan pula lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu; integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan menjadi bagian tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas,” tutupnya.

Dikesempatan serupa, Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA mengatakan jika kegiatan yang digelar ini merupakan program dari Menteri Agama dan menjadi istimewa bersamaan dengan hari jadi ke-19 Kabupaten Sergai.

” Semoga dengan terlaksananya kegiatan jalan sehat ini, dapat memberikan semangat baru terhadap kita untuk bekerja lebih baik lagi dalam menyukseskan program-program Kementerian Agama dan juga program-program Pemkab Sergai dalam mewujudkan Sergai yang Maju Terus,” tatasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

471 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *