Wabup Sebut Muhammadiyah Mitra Kerja Pemkab Sergai

Sei Bamban,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M,Si, mengahadiri undangan musyawarah Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah ke-III dengan agenda pengesahan tata tertib pemilihan musyawarah daerah (musyda) ke-IV Muhammadiyah Kabupaten Sergai dan pengesahan panitia pemilihan (panlih) musyda ke-IV muhammadiyah Kabupaten Sergai, bertempat di perguruan SD Muhammadiyah, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Sabtu (28/1/2023).

Atas nama Pemkab Sergai, Wabup Adlin Tambunan menyambut baik musyawarah PD Muhammadiyah Kabupaten Sergai pada hari ini. Di kesempatan ini, Wabup berharap rapat kerja yang dilaksanakan pada hari ini dapat dijadikan wadah untuk semakin mempererat rasa persaudaraan di antara semua pengurus dan anggota organisasi Muhammadiyah Kabupaten Sergai.

“Muhammadiyah merupakan mitra kerja pemerintah sehingga diharapkan mampu bersinergi dan berkolaborasi demi mewujudkan kemajuan bagi anggota dan masyarakat. Melalui program kerjanya, organisasi Muhammadiyah Sergai diharapkan dapat menyusun program kerja sesuai dengan jiwa dan semangat berbangsa serta bernegara,” ucap Adlin Tambunan.

Selain itu menurut Wabup, kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk membangun sinergitas antara pemerintah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama untuk dapat bersama-sama menjabarkan visi dan misi kabupaten yaitu menjadikan Sergai Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Hal ini menjadi sangat penting, karena tanpa sinergitas antara pemerintah dan seluruh masyarakat, maka visi dan misi kabupaten sulit dicapai. Program pemerintah akan berhasil apabila ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” tegas Adlin Tambunan lagi.

Masih lanjutnya, Wabup berharap kepada seluruh masyarakat Sergai untuk dapat memberikan dukungan dalam proses pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Melalui program kerja yang disusun pada musyawarah PD Muhammadiyah Sergai tahun 2023 ini, ia juga berpesan agar seluruhnya dapat dilaksanakan tepat guna dan merupakan program yang nyata yang langsung bersentuhan dengan anggota dan masyarakat sehingga apa yang direncanakan dapat terwujud.

Tak lupa dia juga mengajak agar aktif meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Hal ini, katanya, menunjukkan bahwa Pemkab Sergai mampu meyakinkan masyarakat untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaiknya.

“Saya yakin dan percaya dengan dukungan seluruh masyarakat yang didasari oleh kerja keras, kabupaten tercinta ini akan semakin Maju Terus,” tutupnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Prof. Dr. H. Hasyimsyah Nasution, MA., mengajak seluruh unsur untuk merapatkan barisan dan bersama-sama memperkuat aspek religiusitas sekaligus memajukan daerah.

“Persatuan lah yang mendatangkan rahmat, keberkahan, dan ketenangan. Seperti kata Rasulullah SAW, orang yang bersilaturahmi adalah orang yang akan menerima keberkahan,” ucapnya.

Kolaborasi juga menjadi pesan yang disampaikan oleh Ketua MUI Sergai Drs. H. Hasful Huznain, SH. Menurutnya selama ini para tokoh agama Sergai selalu dilibatkan oleh Pemkab untuk bersama-sama mewujudkan visi Maju Terus.

“Salah satu yang paling berdampak adalah dilibatkannya BAZNAS dalam meningkatkan kesejahteraan umat,” katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sergai H. Jairan, S.Pd.I, menegaskan jika Muhammadiyah kedepan berupaya membantu pemerintah daerah di Sumut, terkhusus Sergai, untuk memajukan pendidikan.

“Kami memiliki ikhtiar untuk memajukan Akhlakul Karimah umat di Sumut, terkhusus yang ada di kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat,” sebut H. Jairan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Sei Bamban M. Fajar Kurniawan, SIP, perwakilan OPD, dan jajaran pengurus Muhammadiyah. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry
Reporter : Irfan YE
Admin : Chan

350 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *