Bupati Sergai Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang IKRH Sergai-Tebing Tinggi

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Ir. H. Kaharuddin, MM, menghadiri acara silaturahmi dan pelantikan pengurus cabang Ikatan Keluarga Ar-Raudlatul Hasanah (IKRH) Sergai-Tebing Tinggi yang dilaksanakan di Pantai Romantis, Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Minggu (29/1/2023).

Atas nama Pemkab Sergai, Bupati membuka sambutan tertulisnya dengan mengucapkan apresiasi khususnya kepada calon pengurus yang akan dilantik dan dikukuhkan di kesempatan ini. Ia berharap semoga pengurus yang baru dilantik akan menjalankan amanah sekaligus menjadikan amanahnya menjadi lahan ibadah serta amal saleh yang Insya Allah akan mendapatkan rida dan pahala dari Allah Subhana Wataala.

“Melalui momentum pelatikan pengurus ini, kami berharap IKRH Sergai-Tebing Tinggi semakin erat semangat kekeluargaan baik secara internal, maupun masyarakat lainnya yang ada di Sergai,” ucap Bang Wiwik, sapaan akrabnya.

Bagi Bupati, IKRH Sergai-Tebing Tinggi merupakan organisasi yang patut disyukuri sebagai salah satu pilar yang dapat menopang pembangunan kabupaten ini.  Hal tersebut, menurutnya dikarenakan ikatan ini memiliki pengurus yang senantiasa menanamkan nilai kebersamaan dan persatuan yang kuat sehingga dapat menjadi modal besar dalam pembangunan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Di kesempatan ini, Darma Wijaya menyampaikan bahwa pendidikan yang pertama kali ada di nusantara ini adalah pesantren, di mana pendidikan tersebut sifatnya untuk pendalaman keagamaan. Namun menurutnya di era yang sangat modern ini semua pondok pesantren berinovasi bukan hanya mendalami ilmu agama saja tetapi juga terhadap teknologi.

“Menurut informasi bahwa Pondok Pesantren Ar-Raudathul Hasanah ini banyak menjadi tujuan masyarakat Provinsi Sumatera Utara, Aceh, dan sekitarnya serta alumni pondok pesantren ini banyak tersebar di seluruh Provinsi Sumatera Utara,” puji Bang Wiwik.

Terakhir, Darma Wijaya mengajak seluruh pengurus IKRH Sergai-Tebing Tinggi dapat ikut melaksanakan program kerja yang bersinergi bersama Pemkab Sergai.

“Hal ini demi mewujudkan cita-cita mulia untuk membangun daerah yang kita cintai ini, Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya.

Acara ini dihadiri antara lain oleh Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah Ustadz Sarifuddin, S.HI, MH, Direktur Ponpes Ar-Radlatul Hasanah Ustadz Solihin Addin, S.Ag, MM, Ketua IKRH Pusat Ustadz Dermawan, SE, para ustadz dan ustazah, serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : vivi

530 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *