BNN Sergai Raih Penghargaan Peringkat II Nasional, Bupati Darma Wijaya Beri Ucapan Selamat

Sei Rampah,

Keseriusan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersama stakeholder terkait lainnya dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan narkotika menuai apresiasi.

Hal ini terbukti saat BNN Kabupaten Sergai menerima penghargaan Peringkat II kabupaten/kota secara nasional atas Pencapaian Indeks Ketahanan Masyarakat Program Bidang Pencegahan Tahun 2022. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BNN RI Komjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose kepada Kepala BNN Kabupaten Sergai, Ir. Pinondang Poltak Marganda, M.Si yang diwakili Penyuluh Narkoba Ahli Muda Henri Liranto Petrus Sihombing, SE, yang berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, Kamis-Jumat 26-27 Januari 2023.

“ Penghargaan Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat atas Pencapaian Indeks Ketahanan Masyarakat ini merupakan Program Bidang Pencegahan Tahun 2022, yang diberikan dalam Rapat Kerja Teknis Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Bidang Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat, dan Rehabilitasi,” sebut Kepala BNN Sergai Ir. Pinondang di ruang kerjanya di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (30/1/2023).

Lebih lanjut disampaikannya bahwa penghargaan yang diperoleh ini merupakan prestasi terbaik yang diraih oleh BNN Sergai.

“ Ini merupakan upaya dan kerja keras bersama antara BNN, Pemkab Sergai, stakeholder terkait dan seluruh elemen masyarakat lainnya. Kita jangan lekas berpuas diri, akan tetapi jadikan penghargaan ini sebagai cambuk semangat untuk kita bekerja lebih keras lagi,” cetusnya.

Secara khusus Ia pun  menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan beserta jajaran atas dukungan dalam Program Bidang P4GN di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Oleh karenanya, Kepala BNN Kabupaten Sergai Ir. Pinondang mengharapkan dukungan penuh dari jajaran Pemkab Sergai untuk program P4GN yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Adapun penghargaan bidang pencegahan dalam rangka pencapaian indeks ketahanan masyarakat program bidang pencegahan tingkat provinsi tahun 2022 yaitu; peringkat I BNN Provinsi Riau, peringkat II BNN Provinsi Kalimantan Barat dan peringkat III BNN Provinsi Jambi. Sedangkan untuk tingkat kabupaten/kota peringkat I diraih oleh Kota Bontan Provinsi Kalimantan Timur, peringkat II Kabupaten Sergai Provinsi Sumatera Utara dan peringkat III BNN Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Terpisah, Bupati Sergai H Darma Wijaya, disela-sela aktivitasnya di Komplek Kantor Bupati Sergai, menyampaikan ucapan selamat atas penghargaan sebagai terbaik II dalam  Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat atas Pencapaian Indeks Ketahanan Masyarakat. Pemkab Sergai juga mendukung penuh atas program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh BNN Kabupaten Sergai.

“ Ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Sinergitas yang terbangun selama ini dengan seluruh unsur terkait berbuah manis. Kerja keras kita dalam memberangus narkoba menghasilkan prestasi yang prestisius. Ke depannya kami berharap sinergitas seperti ini harus terus kita tingkatkan, agar Kabupaten Sergai yang kita cintai ini bebas dari narkoba,” pungkas Bupati. (Media Center Sergai).

629 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *