Pemkab Sergai Gelar Perayaan Imlek Tahun 2574/2023

Pantai Cermin,

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bisa dikatakan sebagai miniatur Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan ragam identitas warga yang tinggal di Tanah Bertuah Negeri Beradat namun tetap dalam suasana harmonis dan kondusif.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang didampingi oleh Wakil Bupati  H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, saat menghadiri perayaan Imlek Tahun 2574/2022, yang digelar di Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Senin (30/1/2023) malam.

Bupati Sergai menegaskan pihaknya memperlakukan dengan adil seluruh masyarakat tanpa memandang identitas suku, agama, ras, dan antar golongan. Menurutnya kebersamaan menjadikan hidup lebih harmonis dan membahagiakan.

“Meski Kabupaten Sergai mayoritas warganya beragama Islam, akan tetapi minoritas tetap dijamin menjalankan peribadatan dan hari rayanya dengan tenang dan aman. Bahkan kami mewakili Pemkab Sergai berusaha ikut hadir dan melibatkan diri dalam perayaan-perayaan hari besar umat beragama di Sergai,” ucap Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini.

Ia mengambil contoh, dirinya, Wakil Bupati, dan Sekdakab mengikuti Perayaan Hari Raya Natal di seluruh kecamatan yang dilaksanakan pada Desember lalu. Di kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan penghargaan kepada tokoh-tokoh Tionghoa yang telah banyak berpartisipasi dan berpengaruh di Kabupaten Sergai.

“Saya melihat bagaimana antusiasme warga Tionghoa Sergai menyambut Tahun Baru Imlek, apalagi dua tahun belakangan perayaan ini mesti dibatasi demi menjalankan protokol kesehatan masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Sergai menyampaikan jika Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang juga membawa kabar membanggakan bagi Kabupaten Sergai. Hal ini karena Sergai menjadi salah satu lokasi pelaksanaan cabang olahraga PON, di mana Pantai Cermin menjadi venuenya.

Perayaan Imlek Pemkab Sergai ini juga dihadiri antara lain oleh Dandim 02/04 DS Letkol. Czi Yoga Febrianto, S.H. M.Si, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP,  Ketua TP-PKK  Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, tokoh-tokoh masyarakat Tionghoa, tokoh masyarakat Sumut yang juga mantan Bupati Sergai sekaligus mantan Gubernur Sumut, Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

544 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *