Terima Audiensi GM FKPPI, Bupati Sergai Harap Pemuda-Pemudi Berikan Kontribusi Terbaik  

Sei Rampah,

Peran pemuda-pemudi menjadi sangat sentral dalam proses pembangunan daerah. Potensi pemuda yang luar biasa tersebut perlu dimanajemen semaksimal mungkin demi dampak yang nyata bagi masyarakat luas.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya saat menerima audiensi Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan TNI Polri (GM FKPPI) Kabupaten Sergai, bertempat di Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (31/1/2023).

Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, menyampaikan bahwa Pemkab Sergai memerlukan kontribusi dari pemuda-pemudi yang memiliki kualitas inovasi, kreatif, dan memiliki dedikasi untuk memperjuangkan hak rakyat.

“Kami dari Pemkab Sergai siap menjalin kerja sama dan sinergi dengan kelompok pemuda-pemudi yang memiliki semangat positif seperti itu,” ucap Bupati Sergai.

Tak lupa Bang Wiwik berpesan kepada GM FKPPI agar terus menjadi role model bagi para pemuda-pemudi Sergai untuk melaksanakan kegiatan yang lebih produktif, dengan menghindari tawuran, dan sebisa mungkin ikut serta dalam upaya memberantas peredaran narkoba. Apalagi saat ini, Bang Wiwik menyebut pihaknya memiliki perhatian yang tinggi terhadap upaya melaksanakan pemberantasan narkotika di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Terakhir, Bupati Sergai menyampaikan kepada pengurus GM FKPPI yang baru terpilih agar menjalankan filosofi seperti nahkoda.

“Dikatakan sebagai nahkoda agar dapat membawa para anggotanya ke arah yang lebih baik, ke arah yang lebih positif. Saya sangat yakin dan percaya, GM FKPPI terkhusus di Sergai, adalah organisasi yang memiliki prinsip dan menjalankan aktivitas yang positif,” tandas Bang Wiwik.

Sebelumnya Ketua GM FKPPI Sergai Muhammad Arif menyampaikan jika tujuan kehadiran pihaknya pada audiensi ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan Pemkab Sergai. Ia berharap, Pemkab Sergai dapat lebih melibatkan organisasinya dalam kegiatan sosial.

“Kami berharap lewat audiensi ini, hubungan baik kami dengan Pemkab Sergai bisa semakin terjalin sehingga kami bisa lebih dilibatkan lagi dalam upaya membangun kabupaten,” tegas Muhammad Arif.

Selain itu dia juga menyebut GM FKPPI juga merupakan wadah kreasi bagi pemuda-pemudi, terkhusus TNI dan Polri.

“Tak hanya itu, GM FKPPI juga merupakan perpanjangan tangan TNI, Polri, dan Muspika, untuk ikut terlibat dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan pengembangan di Kabupaten Sergai,” jelasnya.

Ikut mendampingi Bupati dalam audiensi ini Kaban Kesbangpol Sergai M. Kahar Effendi, S.Sos. (Media Center Sergai).

Tels/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : vivi

897 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *