Bupati Sergai Kukuhkan 110 Orang Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrasi

Sei Rampah,

 

Sebagai salah satu upaya mewujudkan birokrasi dambaan sekaligus meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati H. Darma Wijaya mengukuhkan 110 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrasi. Pengukuhan ini dilaksanakan di Aula Gedung Putih, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (3/2/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan pengukuhan ini sesuai dengan Peraturan Bupati Sergai No. 36 Tahun 2022 tentang organisasi dan tata kerja perangkat daerah pada Pemkab Sergai.

 

Bupati Sergai berharap, mekanisme ini dapat mengubah tata kerja dan struktur organisasi yang dapat wujudkan birokrasi yang sesuai dengan harapan publik.

 

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini tidak sekadar mengubah alur tata kerja dan struktur organisasi di lingkungan Pemkab Sergai atau mengubah susunan pejabat di dalamnya, namun di saat yang sama juga harus dimaknai sebagai transformasi birokrasi menuju Birokrasi Dambaan,” jelas Bupati yang populer dikenal dengan sebutan Bang Wiwik ini.

Momen kali ini juga menurutnya penuh makna dan bisa dikatakan sebagai hal yang bersejarah dan luar biasa. Maka dari itu, Bang Wiwik meyakini pengukuhan ini akan membangkitkan motivasi bagi ASN menjadi aparatur yang memiliki gagasan, dedikasi, dan kreativitas.

 

“Kita harus memahami betul, tantangan ke depan sangatlah dinamis dan kompetitif. Birokrasi dewasa ini dihadapkan dengan globalisasi dan laju perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Semuanya berkembang pesat dan cepat, menjadi ruang dengan kemungkinan tak terbatas. Untuk itu kita mesti mampu beradaptasi dalam melaksanakan kerja pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan,” mintanya.

Perubahan cepat dan dinamis tersebut, tegasnya, juga harus diikuti dengan kesadaran akan tanggung jawab yang diemban sehingga mental ASN orientasinya adalah melayani dan bukan dilayani.

 

“Saya mengajak semuanya untuk bersama-sama merombak pemikiran lawas dan jadi pribadi yang lebih progresif.”

 

Sebagai penutup, Bang Wiwik mengingatkan jika kerja pembangunan adalah upaya kolektif.

 

“Koordinasi adalah kunci penting. Jangan kerja sendirian. Seluruh pihak mesti bekerjasama dan bersinergi,” tandasnya.(Media Center Sergai).

 

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : chan

 

891 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *