Media Center Sergai Solusi Bagi Pelajar Temukan Beragam Informasi

Sei Rampah,

Seperti kita ketahui, Media Center merupakan pusat informasi dan komunikasi publik yang menjadi tempat untuk mengakses informasi, berkomunikasi dan mendapatkan layanan sosial ekonomi, dengan menggunakan sarana teknologi informasi dan komunikasi berupa komputer dan koneksi internet.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Kominfo Sergai) Drs H Akmal, AP, M.Si di ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (8/2/2023).

Sebagai upaya dalam pemenuhan hal tersebut, Pemkab Sergai telah menyediakan ruangan media center yang memiliki fasilitas berupa perangkat elektronik dan jaringan.

“ Pemkab Sergai memiliki ruangan media center yang terletak di Kantor Dinas Kominfo Sergai. Ruangan ini bisa dipergunakan bagi masyarakat luas dan umumnya adalah anak-anak pelajar,” kata Akmal.

Media center ini, lanjut Kadis Kominfo lagi, banyak dimanfaatkan untuk anak-anak pelajar maupun mahasiswa untuk mencari beragam informasi sesuai yang dibutuhkan.

“ Jika wartawan yang menggunakannya, biasanya mengerjakan hasil liputan menjadi berita. Sedangkan mayoritas anak-anak pelajar untuk mengerjakan tugas-tugasnya. Media center ini juga dilengkapi dengan jaringan internet, wifi gratis dan AC. Tentunya semua fasilitas ini bisa dipergunakan oleh umum selagi mereka bisa mematuhi aturan yang telah ditetapkan, seperti menjaga kebersihan, merapikan kembali peralatan setelah digunakan, tidak mengganggu aktivitas ASN yang bekerja di sekitar area serta lainnya,” beber Akmal.

Akmal menambahkan, beberapa lokasi di Kabupaten Segai juga telah dilengkapi dengan wifi publik diantaranya di Replika Istana Sultan Serdang Kecamatan Perbaungan dan di Kompleks DPRD Kabupaten Sergai.

“ Harapan kami fasilitas dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dijaga dengan baik sehingga bisa lebih lama lagi dipergunakan. Kemudian yang terpenting adalah bisa memberikan kemudahan bagi anak-anak pelajar dalam mencari informasi yang dibutuhkan untuk pelajaran sekolahnya,” tutup Akmal. (Media Center Sergai).

706 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *