Jalin Silaturahmi dan Serap Aspirasi, Bupati Sergai Kembali Terima Audiensi

Sei Rampah,

Audiensi kembali menjadi agenda yang dilaksanakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya, pada Selasa (7/2/2023), bertempat di ruang kerjanya di komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Audiensi kali ini menerima kunjungan dari organisasi Persatuan Mahasiswa Islam Sergai (PERMAIS), Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Sergai, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sergai dan Qori asal Sergai, Erin Zelia Nawawi.

Dalam kesempatan audiensi kali ini, masing-masing organisasi membawa tujuan yang berbeda. Pada sesi pertama, PERMAIS berkesempatan memperkenalkan kepengurusan baru organisasinya yang direncanakan akan dilantik pada 25 Februari mendatang. Selain itu, pihak PERMAIS juga memperkenalkan visi dan misi yang akan dikerjakan selama priode 2022-2023.

Bupati Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan dukungan terhadap seluruh program yang dilaksanakan oleh PERMAIS Sergai, sekaligus mengapresiasi inisiatif baik para anak muda di bidang religi.

“Tujuan kalian ini sangat mulia. Kami jelas mendukung. Kalau bisa, aktif ajak teman-teman lain untuk ikut bergabung. PERMAIS ini bisa menjadi wadah untuk pemuda-pemudi untuk membangun Sergai,” ungkap Darma Wijaya.

Pada kesempatan ini, Bupati Sergai juga berpesan agar para pengurus dan anggota PERMAIS bisa secara bijak menempatkan porsi peran masing-masing.

“Adik-adik sekalian harus mengingat agar kewajiban perkuliahan jangan lantas terganggu karena berorganisasi. Keduanya harus dijalankan dengan bijak dan seimbang,” ucap Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini.

Sebelumnya ketua PERMAIS Sergai Rizki Anugerah menyampaikan salah satu tujuan kehadiran pihaknya adalah untuk menjalin kerja sama dengan Pemkab Sergai.

“Semoga lewat audiensi ini, kami bisa mendapat arahan dan bimbingan dari Pak Bupati supaya program kerja kedepannya dapat berjalan dengan baik,” harap Rizki.

Selanjutnya, Bupati menerima audiensi BKPRMI Sergai. Pada kesempatan ini, BKPRMI Sergai menyampaikan keinginannya untuk mengundang Bupati hadir dalam acara pelantikan kepengurusan baru, yang akan dilaksanakan usai acara MTQ tingkat Kabupaten di Masjid Agung, Sei Rampah.

Bupati Sergai mengapresiasi rencana pelantikan yang dilaksanakan berbarengan dengan MTQ kabupaten. Hal ini menurutnya kerja cerdas karena bisa menghemat biaya pelantikan. Selain itu, Bang Wiwik berharap pelantikan nanti dapat berjalan dengan sukses.

“Saya berpesan, agar acara ini dipersiapkan dengan baik, salah satunya lewat publikasi yang gencar lewat sosial media. Tunjukan kalau kita kerja nyata,” kata Bupati lagi.

Audiensi kemudian dilanjutkan pertemuan Bupati dengan HNSI Sergai. Dalam arahannya selaku penasihat organisasi, Bupati berpesan agar HNSI mampu menjadi organisasi yang mandiri dan turut berperan dalam pembangunan daerah.

“Perikanan adalah salah satu sektor penting di kabupaten ini. Semoga kehadiran HNSI dapat memberi manfaat penting, terkhusus bagi masyarakat kita yang berprofesi sebagai nelayan,” ujar Bang Wiwik.

M. Holillddin, ketua HNSI Sergai, menyampaikan dalam audiensi bahwa Bupati Serdagai adalah penasihat utama organisasi.

“Dalam kesempatan ini, saya meminta agar semua anggota HNSI tetap berkomitmen untuk mendukung kegiatan Pemkab,” kata Holillddin.

Pada momen ini, Bupati Darma Wijaya juga menerima kehadiran tamu istimewa yaitu Erin Zelia Nawawi yang merupakan qori asal Kabupaten Sergai. Ia berhasil lolos dan menjadi satu dari 4 perwakilan Indonesia dalam ajang MTQ Internasional di Qatar. Sebelumnya, Erin juga telah membawa harum nama Sergai di ajang MTQ XXXVIII Provinsi Sumut dengan meraih juara I dan juara II MTQ Nasional XXIX tahun 2022.

“Mari bersama kita doakan agar Erin diberikan kelancaran dan kemudahan selama mengikuti MTQ Tijan An Nur ke-11 Qatar 8-17 Februari 2023 dan membawa hasil terbaik untuk Sergai, Sumatera Utara, dan Indonesia,” ucap Bupati.

Rangkaian audiensi ini dihadiri antara lain oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Kabag Kesbangpol M. Kahar Efendi. S.Sos, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Claudia Evnita, SKM, M.Kes, Kabag Kesra R Cici Sistiansyah, S.Sos, Camat Perbaungan M. Fahmi, S.STP  serta rombongan pengurus organisasi. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

603 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *