Bupati dan Wabup Sergai Kembali Merumput, Bersilaturahmi dan Menyapa Masyarakat

Tebing Tinggi,

Sebagai pecinta olahraga sepak bola, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati ( Wabup) H. Adlin Umar Yusri Tambunan kerap melakukan olahraga diberbagai kesempatan dan tempat. Sebagai Kepala Daerah yang memiliki aktivitas cukup padat, namun olahraga sepak bola menjadi agenda rutin yang dilakikan setiap Jumat sore.

Hal ini terlihat saat Bupati dan Wabup Sergai, Jumat (10/2/2023), ikut dalam aksibisi sepak bola memperkuat tim Persatuan Sepak Bola Wartawan Sergai ( PSWS ) menghadapi skuat Persatuan Sepak Bola Pemerintah Desa Kecamatan Tebing Tinggi ( PSPDKT) yang terdiri Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tebing Tinggi dan jajaran Dinas Pendidikan Sergai.

Dalam pertandingan yang dihelat di Lapangan Bola Pondok Ringin Desa Paya Bagas Kecamatan Tebing Tinggi, Bupati dan Wabup sergai CS berhasil mengalahkan tim PSPDKT dengan skor 5:2 dimana Bupati dan Wabup berhasil memasukan masing-masing 1 gol ke gawang lawan.

Usai pertandingan, Bupati dan Wabup yang akrab disapa Bang Wiwik dan Bang Adlin menyebut jika aktivitas ini rutin dilakukan setiap minggunya.

” Bermain bola dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi sekaligus menyapa masyarakat Sergai yang menyaksikan setiap laga yang dijalani. Selain itu, olahraga sepak bola mengajarkan kita untuk tetap kompak, bekerjasama dan solid terhadap tim dalam menaklukan lawan,” ungkap Bupati sembari menambahkan bahwa dengan rutin berolahraga tentu akan menyehatkan badan.

Olahraga ini, terutama main bola, banyak sekali fungsinya. Selain menjaga kesehatan tubuh, kesempatan ini juga bisa dipakai untuk bersilaturahmi dan memperkuat relasi dengan berbagai pihak,” ucap Bang Wiwik.

Senada dengan Bupati, Wabup mengutarakan, lewat kegiatan ini ingin menularkan semangat berolahraga ke seluruh kalangan, termasuk anak muda. Menurutnya, berbagai tindak kenakalan remaja, apalagi penyalahgunaan narkoba, bisa ditekan dan diminimalisir kalau generasi muda menyenangi kegiatan produktif seperti olahraga.

” Pertandingan ini sebagai ajang mempererat silaturahmi antara guru dan Kepala Sekolah, Kepala Desa serta masyarakat dengan Pemkab Sergai. Kegiatan ini dalam rangka memasyarakatkan olahraga khususnya sepak bola,” tandas Wabup. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

1.198 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *