Integrasi Bangsa dan Partisipasi Tinggi Jadi Harapan Bupati Sergai di Pemilu 2024

Sei Rampah,

 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya hadir dalam kegiatan peluncuran Kirab Pemilu tahun 2024 dengan tema “Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa”, Selasa (14/2/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sergai, Sei Rampah, ini merupakan bagian dari sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan tepat satu tahun mendatang atau pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Dalam sambutannya, Bupati Sergai mengungkapkan harapannya agar Pemilu tahun 2024 di Sergai dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif dalam semua tahapannya. Ia juga berharap tingkat partisipasi pemilih dapat semakin meningkat dari Pemilu sebelumnya.

“Pelaksanaan Kirab Pemilu tahun 2024 di Sergai diharapkan dapat menjadi sarana integrasi bangsa, sejalan dengan tema kegiatan tersebut,” ucap Bupati.

 

Darma Wijaya menyadari bahwa untuk menciptakan Pemilu tahun 2024 sebagai sarana integrasi bangsa, dibutuhkan peran serta dari semua pihak. Oleh karena itu, ia meyakini betul koordinasi dan kerja sama yang aktif dan efektif perlu dibangun, termasuk melibatkan Pemkab Sergai, KPU Sergai, Bawaslu Sergai, Polres Sergai dan Tebing Tinggi, Kodim 0204/Deli Serdang, Kejaksaan Negeri Sergai, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Mewakili Pemkab Sergai, saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama berkomitmen untuk mendukung dan menjaga setiap tahapan Pemilihan Umum tahun 2024 yang partisipatif, kondusif, tertib, aman, dan lancar. Semoga Kirab Pemilu tahun 2024 di Sergai dapat menjadi langkah awal yang baik untuk mewujudkan Pemilu yang lebih baik dan berkualitas di masa depan,” harap Bupati.

 

Sebelumnya Ketua KPU Sergai Fuad Hasan Lubis menjelaskan jika acara ini akan dilaksanakan dengan pengucapan deklarasi serta pelepasan bendera partai politik peserta Pemilu tahun 2024.

 

“Kirab Pemilu 2024 akan dimulai dari titik start di Provinsi Aceh. Dalam perjalannya, kegiatan ini akan melewati Kabupaten Sergai. Kegiatan ini merupakan upaya untuk semakin gencar menggaungkan penyelenggaraan Pemilu dengan harapan partisipasi masyarakat akan meningkat untuk turut serta berpartisipasi,” jelasnya lebih lanjut.

 

Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024 ini juga dihadiri oleh antara lain Ketua DPRD Sergai H. M. Ilham Ritonga, SE, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Ketua Bawaslu Sergai Agusli Matondang, S.H, para ketua dan perwakilan partai politik di Sergai, dan Kaban Kesbangpol M. Kahar Effendi, S.Sos. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Reporter: Irfan YE

Admin: Chan

 

708 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *