Di Pengajian Dambaan, Bupati Ajak Masyarakat Untuk Aktif Bersedekah

Sei Bamban,

 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali menghadiri acara Pengajian Dambaan di Masjid Nur Sa’adah, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Selasa (14/2/2023).

 

Selain Bupati, acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Camat Sei Bamban M. Fajar Kurniawan, SIP, para Kepala Desa se-Kecamatan Sei Bamban, dan para jamaah majelis Ta’lim Pengajian Dambaan.

Di hadapan para jamaah dan hadirin, Bupati Sergai menjelaskan jika Pengajian Dambaan adalah salah satu acara yang rutin dilakukan di setiap kecamatan di Kabupaten Sergai. Acara ini, sebutnya, diselenggarakan sebagai upaya mewujudkan visi Sergai Maju Terus, terutama pada aspek religius.

 

“Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah, serta sebagai sarana untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media yang baik untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan Pemkab Sergai, serta sebagai wadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Bupati yang populer dengan panggilan Bang Wiwik itu.

 

Pada kesempatan ini Bupati Darma Wijaya menekankan pentingnya peran serta para jamaah untuk memakmurkan masjid. Ia mengajak masyarakat untuk tidak ragu ikut menyumbang di masjid. Ia meyakini, dengan semakin banyak harta yang disedekahkan, pintu rezeki akan semakin terbuka.

 

“Ajaran Islam menekankan pentingnya bersedekah dan berzakat untuk kepentingan umat dan kebaikan bersama. semakin banyak harta yang disedekahkan, maka semakin banyak juga pintu rezeki yang akan dibuka oleh Allah SWT. Insya Allah,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan ini, Bang Wiwik juga menjelaskan bahwa dalam meningkatkan kualitas infrastruktur di Sergai, pihaknya masih memfokuskan pada pembangunan jalan, jembatan, dan irigasi yang bertujuan untuk mempermudah kegiatan dan aktivitas masyarakat dalam bekerja atau kehidupan sehari-hari.

 

“Kami berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat. Namun kami juga berharap, dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah ini,” mintanya.

 

Sementara itu, Ketua TP-PKK Sergai menyampaikan bahwa Pengajian Dambaan ini merupakan acara yang dinantikan oleh warga, terutama masyarakat Kecamatan Sei Bamban dan sekitarnya. Ia juga mengajak para tamu undangan dan masyarakat untuk bersama-sama berselawat agar mendapatkan rida dari Allah SWT.

Pada kesempatan ini pula, Rosmaida berpesan kepada kaum ibu untuk wajib melaksanakan IVA Tes dalam rangka menjaga kesehatan, terutama pada hari Kanker Indonesia. Ia mendorong ibu-ibu untuk memeriksakan kesehatan reproduksinya ke Puskesmas terdekat secara gratis.

 

“Kepada kaum ibu, untuk memeriksakan kesehatan reproduksinya ke puskesmas terdekat dengan melakukan IVA Test. Ini semua gratis dan punya peran penting sebagai upaya preventif cegah kanker,” ucapnya. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : chan

 

673 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *