Bupati Sergai Kembali Hadir di Pengajian, Kali ini di Dolok Masihul

Dolok Masihul,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menghadiri pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan di Musala Nurul Huda Dusun II, Desa Bajaronggi, Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu (25/02/2023) .
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, unsur Forkopimcam, serta para Kepala Desa se-Dolok Masihul.
Bupati Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini rencananya dilaksanakan bergiliran di tiap,tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai.
Bagi Bupati, pengajian ini bermanfaat untuk semakin mendekatkan umat Islam kepada ajaran agama. Selain itu menurutnya, momen seperti ini juga bermanfaat untuk mendekatkan pihaknya sebagai pemimpin dan masyarakat.
Pada kesempatan ini, Darma Wijaya menekankan pentingnya peran ibu dalam membentuk karakter anak. Bupati berpendapat, seorang Ibu harus mampu menjadi pemberi arah yang baik bagi seorang anak, terutama untuk semakin mendekatkan anak dengan agamanya.
“Di masa globalisasi dan keterbukaan yang tak terkendali seperti sekarang, kita perlu membentengi generasi muda dengan ajaran agama,” ujarnya.
Bang Wiwik, sapaan akrab Bupati, juga menyoroti peredaran narkoba yang meresahkan.
“Semoga sinergi seluruh pihak, terutama kepolisian, bisa berdampak dalam meminimalisir peredaran barang haram tersebut utamanya di kalangan remaja. Kami juga minta agar para Ibu segera laporkan jika peradaran narkoba di lingkungannya,” tegas Bang Wiwik.
Terkait pelaksanaan pengajian, dirinya menginformasikan jika akan diadakan pengajian di bulan 6 mendatang. Pengajian tersebut digelar secara akbar dan juga akan dimeriahkan dengan lucky draw yang memberi kesempatan kepada pemenang untuk menunaikan Umroh.
Di kesempatan serupa, Ketua TP-PKK Rosmaida Darma Wijaya mengapresiasi kehadiran para ibu yang telah dengan semangat datang ke Desa Bajaronggi untuk ikut dalam pengajian ini.
“Semoga kedatangan ibu-ibu sekalian ke pengajian ini  mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT,” doanya.
Rosmaida juga menambahkan, seorang ibu memiliki peran yang sangat penting dalam rumah tangga, apalagi sebagai orang tua, kaum ibu harus bisa mendidik anak agar menjadi generasi saleh.
“Ibu sebagai guru pertama di rumah. Maka dari itu arahkan anak kita ke hal yang positif sehingga anak tumbuh besar menjadi apa yang kita impikan,” ujarnya.
Acara ini juga dipakai oleh Rosmaida untuk menginformasikan pelaksanaan vaksin polio bagi anak usia 0-59 bulan.
“Kami imbau supaya para Ibu membawa anak balitanya untuk diberikan imunisasi polio, agar anak-anak kita terhindar dari ancaman virus tersebut dan anak Sergai terbebas dari polio,” ungkapnya sembari menambahkan jika di saat yang sama, Pemkab Sergai juga menggelar gebyar IVA test yang bisa diikuti oleh kaum Ibu di Puskesmas terdekat.
Ketua Pengajian Kecamatan Dolok Masihul, Daipah Permas, juga mengapresiasi antusiasme para ibu pengajian.
“Lewat kegiatan ini mari kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT. Semoga kedepannya kita selalu diberi ksehatan dan keselamatan hingga kita berjumpa dengan bulan Ramadan yang menjelang,” katanya. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi/Rini Ry
Reporter : Irfan YE
Admin: Julia
750 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *