Gelar “ Sergai Berselawat, Bupati Darma Wijaya : “Dimensi Penting Isra’ Miraj Adalah Meneladani dan Melanjutkan Misi Kerasulan Nabi Muhammad SAW”

Sei Rampah, 

Masih dalam suasana yang religius, setelah sukses menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) dan Festival Seni Qasidah (FSN), Minggu, (26/2/2023) Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar “ Sergai Berselawat dalam rangka Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah ” di halaman Masjid Agung Sergai.

Dengan mengundang penceramah kenamaan dari ibu kota, Ustadz Fikri Haikal, MZ kegiatan dihadiri oleh ribuan jaamaah pengajian dari berdagai daerah se- Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyebut jika dimensi yang paling penting dalam peringatan Isra’ Miraj adalah bagaimana umat Islam bisa meneladani dan melanjutkan misi Kerasulan Nabi Muhammad SAW. Hal ini karena Nabi memiliki misi mulia sebagai pembawa risalah dari Allah SWT, yaitu menyampaikan Islam yang rahmatan lil ‘alamin untuk menjadi jalan hidup dan membawa keselamatan bagi seluruh alam.

Oleh karenanya, kata Bupati yang hadir didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP, menyebut bahwa masih sangat diperlukan pendalaman dan penghayatan untuk mengaktualisasikan nilai-nilai yang dibawa oleh Rasulullah SAW.

 

“ Nabi Muhammad SAW telah meletakkan dasar-dasar Islam dalam berbagai perspektif dan kebutuhan zaman. Tugas-tugas tersebut, masih harus dilanjutkan oleh umat Islam sampai kapan pun dan di mana pun,” tandasnya sembari menambahkan jika mencintai Rasul bukan hanya sekedar cukup merasa telah menjadi umat Nabi Muhammad saja dan mendapat syafaatnya di yaumul akhir, namun wujud dari cinta dan kebanggaan itu haruslah dibuktikan dengan melaksanakan semua perintah dan meninggalkan larangannya, kemudian melanjutkan misi kenabiannya.

Selanjutnya acara diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Fikri Haikal, MZ menyampaikan ada 5 (lima) hal yang harus tergesa-gesa (secara cepat) dilakukan  yaitu, pertama;  memberikan hidangan pada tamu, kedua, merawat mayit, ketiga, menikahkan anak gadis, keempat membayar hutang dan terakhir taubat.

Kemudian Ustadz Fikri Haikal menyampaikan terkait dengan pelaksanaan ibadah salat yang khusyu’ hendaknya dengan hati bersih. Dan yang hadir bukan hanya menjadikan kedekatan hamba pada Tuhan-Nya, tetapi juga membawa pengaruh kebaikan dalam sikap dan prilaku sosial; husnuzzhan (selalu berpikir positif dan mengalirkan energi positif pada sekitarnya), kepedulian, toleran, mengajak kepada nilai-nilai kebaikan, yang manfaatnya tidak terbatas tetapi untuk seluruh alam semesta, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Sergai H M Ilham Ritonga, SE dan para Anggota DPRD, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, S.Ag, MA, Ketua MUI Sergai Haspul Huznain, para Asisiten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan kaum ibu dari perwiridan,  (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

556 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *