Ketua YKI Sergai Beri Motivasi dan Semangat Bagi Penderita Kanker

Sei Rampah,

Sebagai upaya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat yang sedang sakit, Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang juga menjabat Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Sultan Sulaiman, Senin (27/2/2023).

Dengan didampingi Bendahara YKI Sergai yang juga menjabat Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Hj Rosmaida memberikan semangat kepada pasien yang menderita kanker payudara. Mengingat kanker payudara merupakan penyakit kanker terbanyak kasusnya di Indonesia. Oleh karenanya, kami sebagai wanita juga merasakan apa yang mereka rasakan, ucapnya.

“ Kehadiran kami juga untuk memberikan motivasi sekaligus semangat agar mengurangi rasa sakit. Di sini kami memberikan buket bunga serta donasi untuk saudara kita yang dalam keadaan sakit. Harapannya, para penderita kanker dapat berkurang dan tidak ada lagi perempuan yang terkena kanker payudara. Semoga segera pulih,” ujarnya dengan tulus.

Disela-sela kunjungannya, Ketua YKI Sergai yang juga didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes serta para tenaga medis, sempat meninjau beberapa pelayanan yang ada di RSUD Sultan Sulaiman. Sembari bertatap muka Ia pun bertanya langsung kepada masyarakat yang sedang berobat.

 “ Alhamdulillah rata-rata masyarakat merasa puas dengan pelayanan dari para petugas. Berikan pelayanan, perhatian juga jangan lupa untuk selalu senyum dan ramah kepada masyarakat,” pungkasnya sambil memberikan apresiasi kepada para dokter yang bertugas  dan berpesan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Dikesempatan serupa, Nurhayati warga Dusun XV Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah saat di jenguk Ketua YKI Sergai menyampaikan rasa haru dan ucapan terimakasih atas kunjungan dan motivasi yang diberikan kepadanya dan memohon doa untuk kesembuhannya.

“ Terimakasih Ibu Rosmaida, saya gak menyangka akan dikunjungi. Mohon doanya untuk kesembuhan saya,” ucapnya penuh haru.

Sedangkan dr .Aini Pertiwi, Sp.PD mengucapan terimakasih atas kunjungan Ketua YKI Sergai beserta jajaran. Meski memiliki aktivitas yang cukup padat, namun masih sempat berkunjung dan  memberikan perhatian kepada para pasien dan petugas medis. Semoga dapat menambah motivasi kami dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat, tutupnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

910 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *