Di Pelantikan Pengurus RAPI Sergai, Darma Wijaya Harap Media Komunitas Berpartisipasi dalam Pembangunan

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, menghadiri acara pelantikan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI 0221) Kabupaten Sergai untuk masa bakti 2022-2026, bertempat di Pantai Mangrove, Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (4/3/2023).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Kaharuddin, Bupati Sergai menyebut pada perkembangan kemajuan teknologi saat ini, tidak bisa kita pungkiri bahwa komunikasi dan informasi memegang peranan yang sangat penting bagi pemberdayaan masyarakat dan menjadi pemersatu bangsa.

Menurutnya, keberadaan media komunikasi termasuk RAPI diharapkan dapat berkontribusi secara langsung kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Sergai. Melalui komunikasi yang dilakukan, dirinya berharap dapat terjadi pertukaran informasi yang positif dan membawa pesan pengembangan diri dan pengembangan keluarga serta pemberdayaan masyarakat khususnya bagi para anggota RAPI.

“Dukungan media informasi komunitas seperti ini sangat dibutuhkan dalam komunikasi pembangunan. Khususnya dalam menyalurkan informasi yang benar tentang pemerintahan dan pembangunan kepada seluruh anggotanya. Jangan mudah termakan isu dan hoaks yang beredar. Informasikan yang benar kepada seluruh anggota, lakukan klarifikasi sebelum menyebarluaskan kepada semua anggota komunitas,”pesan Bupati Darma Wijaya.

Ia juga berharap, dengan dilantiknya pengurus RAPI Kabupaten Sergai masa bhakti 2022-2026 ini dapat mengusung program kerja yang dapat mengembangkan dan memberdayakan seluruh anggotanya sebagai agen informasi pembangunan, menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan Kabupaten Sergai Maju Terus: Mandiri, Sejahtera dan Religius.

“Besar harapan saya, kepengurusan yang sudah dilantik dapat menyusun program kerja yang suportif dan bersinergi dengan pemerintah selain untuk kemajuan kehidupan anggotanya dan masyarakat di sekitarnya. Yang sama pentingnya adalah, tetaplah menjadi pemersatu. Akan lebih baik menjadi jarum yang bisa menjahit dan menyatukan kain, dibandingkan menjadi gunting yang hanya bisa memisahkan kain dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Sebagai penutup, Darma Wijaya mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh pengurus RAPI Kabupaten Sergai masa bakti 2022-2026.

“Semoga tetap berkontribusi untuk Sergai yang mandiri, tenteram, dan sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu Ketua RAPI Kabupaten Sergai terpilih, Sutrisno, menegaskan jika pihaknya siap menjalin sinergi dengan Pemkab Sergai dalam melaksanakan program pembangunan.

“Kami siap dilibatkan dalam agenda pembangunan dan sosial yang dilakukan oleh Pemkab Sergai,” ucap Sutrisno.

Hadir dalam kesempatan ini diantaranya Kepala Dinas Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, diwakili Kabid  PIKP Kamaluddin Saragih S.Pd, M.Si, Ketua RAPI Provinsi Sumut Suprianto.ST, dan Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan, SH. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

 

470 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *