Darma Wijaya Direkomendasikan Raih Anugerah Upakarta Artheswara Tinarbuka KIP RI

Sei Rampah,

Hasil kerja Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali mendapat pengakuan dari lembaga prestisius. Setelah sebelumnya mendapat Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Bupati kali ini mendapat rekomendasi untuk mendapatkan Anugerah Upakarta Artheswara Tinarbuka dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia (KIP RI).

Hal ini disampaikan saat Bupati Sergai saat menerima kunjungan pihak KI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (3/3/2023).

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Bupati Sergai kepada KI Sumut atas rekomendasi yang diberikan kepada dirinya untuk menerima Anugerah Upakarta Artheswara Tinarbuka, yang rencananya akan diberikan bersamaan dengan pelaksanaan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) 2023, yang akan di laksanakan di Provinsi Riau. Rekomendasi ini menjadi istimewa karena untuk Provinsi Sumut hanya ada dua daerah yang mendapat rekomendasi langsung dari KI Provinsi, yaitu Bupati Sergai dan Bupati Deli Serdang.

“Ini merupakan bukti jika kerja kami dalam menjamin keterbukaan informasi dalam birokrasi mendapat apresiasi yang baik dari Komisi Informasi. Semoga ini menjadi motivasi bagi kami untuk menjalankan transparansi dalam kerja pemerintahan,” katanya.

Sementara itu Ketua KI Sumut Dr. Abdul Haris Nasution menyampaikan jika rekomendasi ini didasarkan pada kinerja keterbukaan informasi di Sergai yang dinilai baik.

“Apalagi Pemkab Sergai tahun lalu mendapat penghargaan sebagai Badan Publik Informatif dari kami. Semoga nanti dalam prosesnya, Pak Bupati mampu meraih Anugerah Upakarta Artheswara Tinarbuka lewat inovasi birokrasi dalam aspek keterbukaan informasi publik di Sergai,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Kepala Dinas Kominfo Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Wakil Ketua KI Sumut Drs. Eddy Syahputra AS, MSi, Kadiv Kelembagaan Dr. Cut Alma Nuraflah, MA, Inspektur Sergai Drs. Dimas Kurnianto S.H, M.M., M.SP, dan Kaban Kesbangpol M. Kahar Effendi, S.Sos, Kabag Organisasi Kusmin, S.Pd, M.Pd dan Sekretaris PMD Erfin Fachrurrazi, S.STP, M.Si. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

555 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *