Bupati Sergai Tunaikan Janjinya Lewat Peresmian Gedung SMP Negeri Silinda

Silinda,
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan disemua aspek. Salah satunya adalah aspek pendidikan, yang tertuang dalam “Sapta Dambaan” (Sapda) yaitu sekolah mandiri, terampil, asri dan berkualitas (mantab).
 Upaya tersebut terbukti nyata saat Bupati Sergai H Darma Wijaya meresmikan bangunan SMP Negeri  1 Silinda di Desa Tarean, Jumat (10/3/2023). Peresmian ini sekaligus menandakan tunainya janji kampanye pasangan Darma Wijaya-Adlin Tambunan (Dambaan).
” pembangunan gedung SMP ini tak terlepas dari peranan PT Cinta Raja yang telah menghibahkan tanah seluas 2 hektare. Ini juga merupakan janji kami saat kampanye dulu. Alhamdulillah sekarang telah kami tepati. Oleh karenanya, kami sangat berterimakasih kepada PT Cinta Raja dan juga Ibu Tisnawati Sutanto atas hibah tanah perkebunan yang diberikan untuk kemaslahatan masyarakat,” katanya.
Bupati Darma Wijaya menambahkan, tahapan awal pembangunan gedung SMP Negeri 1 Silinda ini dibangun dengan 4 ruangan terdiri dari 3 ruang kelas dan 1 kantor. Sedangkan penerimaan siswa baru, lanjutnya, direncanakan akan dimulai tahun ini.
” Kami berharap adanya SMP ini, masyarakat sudah tidak perlu jauh lagi untuk bersekolah. Kepada masyarakat Silinda manfaatkan sekolah ini dengan baik dan buatlah kegiatan positif di dalamnya,” ujarnya.
Senada dengan Bupati Sergai, Komisaris PT Cinta Raja, Ade Jona Prasetyo didampingi Presiden Direktur Alex Purwanto mengungkapkan jika pihaknya sangat mendukung saat orang nomor satu di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini berniat untuk bangun sekolah.
“Inilah bentuk rasa kepedulian kami dari perusahaan dengan mengibahkan 2 hektar untuk masyarakat Silinda. Kami harap, kita bisa sama-sama terus bersinergi dan kepada masyarakat, semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat bagi kita semua,” ucapnya sembari berharap semoga dapat terus bermanfaat baik bagi masyarakat maupun pemerintah daerah dan bisa terus bersinergi membangun daerah Sergai ini.
Sementara itu, mewakili masyarakat, Rusliaman Barus mengucapkan terimakasih atas janji kampanye yang telah ditepati oleh kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Adlin Tambunan.
“Tahun 2020 pas kampanye, kami warga Silinda minta dibangunlah SMP kalau Bapak memimpin. Puji Tuhan, hari ini sama-sama kita lihat sudah berdiri SMP yang kami minta. Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Bupati begitupun PT Cinta Raja yang telah menghibahkan tanahnya,” ucapnya.
Tidak hanya SMP Negeri, Rusliaman juga mengaku kepemimpinan Dambaan juga telah menepati janji lain yakni kesejahteraan guru-guru sekolah minggu. “Walaupun sudah ditepati, kami mohon kepada Bapak Bupati, tetaplah perhatikan kami warga di Silinda ini yang jauh dari kota. Janganlah dilupakan. Benar-benar bangga kami punya Bupati Bapak Darma Wijaya,” ucapnya sumringah.
Peresmian bangunan sekolah ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan turut disaksikan Komisaris dan Presiden Direktur PT Cinta Raja, Camat Silinda, serta masyarakat Kecamatan Silinda. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Rini Ry
Reporter : Jaini Purba
Admin : Vivi
797 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *