Rumah Quran PIDIQU, Wujudkan Masyarakat Sergai yang Religius

Tebing Tinggi,
Mewujudkan masyarakat yang religius sekaligus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melaksanakan Selawat dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Dusun XV Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi sekaligus menggelar pembukaan Rumah Quran Pembinaan Iman dan Ilmu Alquran ( PIDIQU) di Lapangan Serbaguna, Jumat ( 10/3/2023 ).
Dalam Sambutan tertulis Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang di Wakili Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM menyampaikan bahwa Melalui kesempatan ini, Bupati mengajak umat Islam memperbanyak muhasabatun nafsi atau introspeksi diri, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kualitas salat dan kualitas ibadah secara keseluruhan.
Menurutnya hakikat dari peringatan Isra Miraj adalah “peristiwa menjemput” perintah salat, yang langsung diterima dari Allah di langit. Pelaksanaan salatlah, sebutnya, yang menjadi kunci dari peringatan ini, sehingga sangat diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas salat setiap diri pribadi, termasuk anak-anak dan seluruh anggota keluarga.
“Mari latih dan biasakan anak-anak kita untuk salat dan belajar mangaji sedini mungkin. Sebagai umat Islam, sudah seharusnya kita selalu meningkatkan kualitas diri dan amaliyah serta ibadah kepada Allah SWT. Kita harus terus berbenah diri menuju kebaikan, yang sangat diharapkan setiap hari semakin baik. Melalui salat, kita berharap dapat menjadi lebih baik,” pesannya seraya berharap dengan dibukanya Rumah Quran ini dapat menjadikan anak-anak yang cinta akan Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai pedoman kehidupan, tandasnya.
Kepala Kantor Kementerian Agama  (Kakan Kemenag) Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA menyampaikan bahwa Kemenag Sergai mendukung setiap kegiatan keagamaan yang bertujuan positif untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
” Kami mengapresiasi dengan dibukanya Rumah Quran. Semoga dapat membentuk generasi yang kaya akan ilmu Al-Quran dan berakhlak yang baik sehingga dapat menjadi generasi muda yang agamis.”tutupnya.
Sebelumnya Kepala Desa Paya Lombang Misdianto, SH melaporkan kegiatan selawat ini dalam rangka peringatan Isra Miraj dan peresmian Rumah Quran PidiQu bertujuan untuk mamenjalin tali silaturahmi dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu juga untuk meneladani sikap Nabi Muhamad SAW.
” pembukaan Rumah Quran ini sebagai sarana anak-anak belajar membaca dan memahami makna Alquran sehingga diharapkan dapat menjadi generasi yang mencintai Al-Quran. Yang tak kalsh penting adalah mendukung mewujudkan Kabupaten Sergai yang religius,” tutupnya.
Turut Hadir dalam acara Anggota DPRD Sergai Sugiatik, S.Ag, Camat Tebing Tinggi Edy Syahputra, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kaum ibu-ibu Perwiritan.
Acara juga diisi dengan tausiah dan pemberian santunan kepada anak yatim serta kaum duafa. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Rini Ry
Reporter : Brojeps
Admin : Vivi
508 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *