Hadiri Tahlilan Malam Ketiga Berpulangnya Ustad Aisul Siddik, Bupati Darma Wijaya Sampaikan Ungkapan Belasungkawa

Perbaungan,

Masih dalam suasana duka atas berpulangnya tokoh agama yang dikenal sebagai tokoh pembesar Al-Washilyah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ustad Aisul Siddik pada Sabtu, (11/3/2023).

Saat pelaksanaan tahlilan malam ketiga, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Adlin Tambunan dan Sekdakab H M Faisal Hasrimy menyambangi rumah duka untuk melakukan tahlilan bersama dengan masyarakat di Dusun I, Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Senin (13/3/2023) malam.

“Mewakili Pemkab Sergai, kami sampaikan belasungkawa atas berpulangnya ayahanda kami Ustad Aisul Siddik. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” ungkap Bupati.

Dikemukakannya jika Ustad Aisul Siddik selama hidupnya merupakan orang yang baik dan jujur dalam berkata. Almarhum adalah orang baik dan semangatnya dalam menyiarkan agama Islam begitu kuat.

“Almarhum ini merupakan teman kami pergi Haji tahun 2018 bersama bapak Syarif Husein. Selama perjalanan Haji, almarhum banyak memberikan nasihat. Beliau ini juga salah satu penggagas saya menjadi Bupati. Saya, Pak Wakil dan Pak Sekda merasa kehilangan atas kepulangan beliau,” ujar Bupati Darma Wijaya penuh haru sembari berharap keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan tidak berlarut dalam kesedihan yang berkelanjutan.

Bupati menambahkan bahwa yang pasti bagi kita semua adalah kematian, tinggal menunggu waktu saja. Seperti halnya semangat yang dimiliki oleh almarhum. Seperti halnya mendekati bulan suci Ramadan, cerita Bupati lagi, bahwa yang ditanyanya oleh almarhum adalah kegiatan Safari Ramadhan dalam menyiarkan agama Islam.

“ Kami harap bacaan doa kita tadi sampailah ke beliau dan ditempatkan di surga Jannatunnaim, ” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, tausiah agama yang disampaikan Ketua MUI Sergai Haspul Husnain yang mengisahkan tentang ajal yang begitu dekat, sehingga selagi kita masih diberi umur panjang, agar bisa mempersiapkannya dengan baik.

“Banyaknya manusia yang mencintai kita merupakan ciri dari cintanya Allah kepada kita. Kita belum tau kapan mati, namun ini malam kita buktikan jika bapak Aisul Siddik meninggal dalam keadaaan baik dan Insha Allah diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT. Oleh karenanya, pada kesempatan ini saya sampaikan jangan sampai kita menyesal saat maut udah menjemput. Karena jika sudah ajal kita, tidak bisa diundur walau sesaat. Mari kita siapkan bekal kita menghadap Allah SWT, tutupnya.

Turut hadir juga dalam tahlilan, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, Kabag, Camat dan ASN jajaran Pemkab Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Tim Media Protkompim

Admin : Julia

708 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *