Wujudkan Percepatan Digitalisasi Pelayanan Perbankan, Pemkab Sergai  Gelar Bimtek Aplikasi Sumut Net Sejahtera

Sei Rampah,

Sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan percepatan dan perluasan digitalisasi pelayanan perbankan bagi perangkat daerah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama PT. Bank Sumut Cabang Sei Rampah menggelar Bimbingan Teknis Aplikasi Sumutnet di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (16/3/2023).

Dalam sambutan Bupati Sergai H Darma Wijaya saat membuka kegiatan yang diwakili Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP menyampaikan penerapan Cash Manajemen System (CMS) bagi perangkat daerah sudah dimulai sejak tahun 2022 lalu. Akan tetapi, lanjutnya lagi, saat ini produk aplikasi milik PT Bank Sumut tersebut telah berkembang dan diberi nama Sumut Net Sejahtera yang diharapkan aplikasi ini mampu untuk meningkatkan pelayanan perbankan dalam hal pembayaran belanja daerah.

“ Tentu kita ingin mengikuti perkembangan zaman. Saat ini telah banyak fitur yang tersedia pada aplikasi Sumut Net Sejahtera, oleh karenanya seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sergai dituntut untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan amanat Peraturan Bupati Nomor 77 Tahun 2022 tentang sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Bupati menambahkan, seperti kita tahu bahwa PT. Bank Sumut merupakan pendukung dalam pembangunan daerah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), maka dengan mengimplementasikan aplikasi ini, adalah bentuk dukungan kepada kita semua dalam mentransformasi cara pembayaran dan aplikasi Sumut Net Sejahtera.

“ Semoga dengan penerapan aplikasi ini dapat mendukung sistem pengelolaan keuangan daerah yang holistik dan terintegratif dalam penatausahaan pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan di Pemkab Sergai. Selain itu adanya dampak positif serta mempermudah tugas para pengelola keuangan di OPD masing-masing terutama bagi para bendahara dan pengguna anggaran,” harapnya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Bank Sumut atas penyelenggaraan kegiatan Bimtek ini. Ke depan diharapkan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus ditingkatkan dan memberi banyak manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Nujuar beserta jajaran, Kepala OPD, narasumber, bendahara pengeluaran dan bendahara pengeluaran pembantu di jajaran Pemkab Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

654 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *