Komitmen Jaga Trantibum dan Linmas, Satpol PP Sergai Diganjar Penghargaan dari Gubsu

Sei Rampah,

Dinilai berkomitmen dalam menjaga ketentraman, ketertiban umum (Trantibum) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas), Kepala Satuan Polisi pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) diganjar penghargaan dengan Kategori Baik di peringkat Nominatif 2 (dua).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kepada Kassatpol PP Kabupaten Sergai Muhammad Wahyudhi, S.STP, M.Si pada upacara HUT Satpol PP ke -73, HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 61, dan HUT Damkar dan Penyelamatan ke 104, di Gedung Serbaguna Astaka, Medan, Rabu (15/3/2022).

Di hadapan seluruh yang hadir, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan jika tupoksi Satpol PP adalah untuk menegakkan peraturan daerah atau kepala daerah, termasuk mengamankan aset pemerintah atas nama negara. Selain itu, jelasnya lagi, Satpol PP juga harus bisa melindungi masyarakat yang patuh terhadap aturan.

“ Sangat penting bagi Satpol PP untuk menanamkan nilai keberanian dalam menegakkan aturan, khususnya sesuatu yang menyangkut penegakan peraturan daerah atau kepala daerah. Kalian menjadi yang terdepan bertugas. Sedangkan kehadiran polisi itu hanya untuk menjaga, jika terjadi tindakan yang menjurus kepada tindak kriminal. Selama masih dalam ranah penegakan peraturan daerah (atau kepala daerah), itu tugasnya Satpol PP,” ungkap Gubsu.

Gubsu Edy Rahmayadi berharap seluruh personel Satlinmas dan Damkar, agar jujur dalam menjalankan tugasnya. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan, baik bentuknya penanganan maupun antisipasi gangguan keamanan bisa merasakan kehadiran petugas di lingkungannya.

Usai menerima penghargaan tersebut, Kasatpol PP Kabupaten Sergai Muhammad Wahyudhi, S.STP, M.Si menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Gubsu Edy Rahmayadi atas penghargaan yang diberikan kepada para penegak peraturan daerah dan kepala daerah ini.

“ Terimaksih kepada Pak Gubsu yang telah memberikan penghargaan ini. Terkhusus untuk Bapak Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan yang selalu memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas kami sebagai Satpol PP penegak peraturan daerah dan ketertiban umum. Semoga ini akan semakin memotivasi dan menyemangati kinerja kami yang kedepannya bisa menjadi Lebih baik lagi,” cetusnya.

Penghargaan ini, lanjutnya lagi, merupakan bentuk komitmen dan dedikasi Satpol PP Sergai dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat, pungkasnya.
Dalam perhelatan tersebut hadir juga jajaran perangkat daerah di Pemprovsu, jajaran Satpol PP kabupaten/kota se-Sumut,TNI/Polri serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Admin : Julia

832 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *