Pimpin Apel Gabungan, Bupati Darma Wijaya Ajak ASN Wujudkan Birokrasi Bersih dan Profesional

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (20/3/2023).

Di hadapan para peserta apel yang dihadiri antara lain oleh Wakil Bupati (Wabup)  Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, jajaran Kepala OPD, perwakilan manajemen Mandiri Taspen dan BPJS Ketenagakerjaan, para ASN, serta tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Sergai,

Bupati Sergai Darma Wijaya menyampaikan UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN bertujuan mewujudkan ASN yang profesional, netral, bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta dapat menyelenggarakan kebijakan dan pelayanan publik dengan integritas.

“Sebagai ASN, kewajiban kita adalah melaksanakan tugas dengan pengabdian, kejujuran, kesadaran, dan tanggung jawab, serta menunjukkan integritas dan keteladanan. Ini merupakan upaya percepatan dan reformasi birokrasi untuk kesejahteraan masyarakat, dan harus menjadi birokrasi masa depan yang berbasis kinerja, berdampak, kolaboratif, dan melayani,” ujar Bupati.

Ia melanjutkan, sudah banyak prestasi yang diraih Kabupaten Sergai, salah satunya dalam bidang kepegawaian. Darma Wijaya mengungkapkan, tahun lalu Kabupaten Sergai telah memperoleh penghargaan sebagai salah satu instansi daerah dengan pengelolaan kepegawaian terbaik di wilayah kerja Kantor Regional VI dari Badan Kepegawaian Negara.

“Namun demikian, saya harap kita tidak cepat berpuas diri, karena ke depan tantangan dan dinamika pekerjaan yang dihadapi akan semakin berat. Oleh karena itu, saya minta kepada kita semua kami juga akan selalu mendoakan bapak dan ibu agar senantiasa sehat dan tetap memberikan kami nasihat, bimbingan, dan motivasi untuk melanjutkan bakti dan tugas bapak dan ibu guna mewujudkan Sergai yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” harapnya.

Tak lupa pula Bupati juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT. Taspen dan Mandiri Taspen, serta BPJS Ketenagakerjaan atas program dan kontribusinya untuk membantu dan memberikan penghargaan, penghormatan, dan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada ASN dalam menjalani masa purna bakti.

Pada kesempatan ini Bupati Sergai juga mengingatkan beberapa hari lagi umat Islam akan memasuki Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriyah. Melalui kesempatan yang penuh kekeluargaan ini, dirinya pribadi dan mewakili seluruh keluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan dan kekhilafan.

“Saya juga mengimbau agar kita senantiasa menjaga dan menyucikan hati dan diri, menjaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan, dengan cara saling menghargai dan menghormati. Semoga amal dan ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT dan pada akhirnya memperoleh predikat taqwa dari-Nya,” tutup Bupati.

Pada apel pagi gabungan kali ini, diserahkan pula manfaat Tunjangan Hari Tua kepada para ASN yang memasuki masa purna bakti sebanyak 11 orang. Diserahkan pula manfaat santunan kematian pada peserta bukan penerima upah sebanyak 1 orang. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

551 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *