Punya Pengurus Baru, Bupati Harap Bamagnas Sergai Bisa Jalin Sinergi dengan Pemda

Sei Rampah,
Semoga kepengurusan yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah dan dapat membantu dalam mewujudkan visi dan misi Serdang Bedagai (Sergai) yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan Badan Musyawarah Antar Gereja Nasionalis (Bamagnas) Sergai yang digelar di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (28/3/2023).
“Selamat atas terlaksananya pelantikan Bamagnas Sergai periode 2022-2027 dan selamat kepada Ketua Bamagnas yang baru di lantik, Pendeta Pembantu (Pdp.) Robin Simatupang, SH, M.Hum, beserta jajaran,” ucap Bupati lagi.
Dengan kepengurusan yang baru, Darma Wijaya berharap Bamagnas dapat menjalin tali silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat, khususnya antar gereja -gereja yang ada di Sergai.
“Saya juga berharap besar, Bamagnas dapat jadi wadah yang mendukung serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar umat dalam kebhinekaan. Apalagi kita ketahui bersama, Kabupaten Sergai dikenal sebagai daerah yang toleran dan umat beragama yang ada di sini hidup rukun, saling menghormati perbedaan,” tambahnya.
Ketua Bamagnas Sergai Pdp. Robin Simatupang menegaskan jika organisasi yang ia ketuai memiliki misi dan visi yang mulia yaitu membantu Pemkab Sergai dalam memperkokoh rasa persaudaraan dan persatuan serta ikut berperan aktif dalam membangun sumber daya manusia yang religius.
“Bamagnas Sergai memiliki keinginan untuk membantu perekonomian masyarakat untuk mendukung pembangunan kabupaten dan nasional yang berkelanjutan. Tentunya ini membutuhkan sinergi yang erat antara kami di Bamagnas dengan Pemkab Sergai untuk mengimplementasika program-program baik yang telah dibuat,” ucapnya lagi.
Pelantikan pengurus Bamagnas Sergai kali ini juga oleh Kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, S.Ag, M.Ag, perwakilan Forkopimda Sergai, serta para pengurus Bamagnas Provinsi Sumatera Utara. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi/Rini Ry
Reporter : Brojeps
Admin : Vivi
677 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *