Kendalikan Inflasi, Tim Safari Ramadan Sergai Gelar Pasar Murah

Kendalikan Inflasi, Tim Safari Ramadan Sergai Gelar Pasar Murah

Sei Rampah,

Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali digelar, kali ini bertepatan dengan hari ke-12 puasa Ramadan 1444 Hijriah, kegiatan dilaksanakan dengan nuansa yang berbeda. Pasalnya dalam giat tersebut digelar pasar murah untuk masyarakat di 17 Kecamatan dengan tujuan untuk pengendalian inflasi di daerah.

Bupati Sergai Darma Wijaya selaku Ketua Tim I Safari Ramadan Pemkab Sergai menyampaikan harapan pada bulan suci Ramadan ini hendaknya mampu membentuk manusia yang kuat. Tidak hanya fisik, katanya lagi, juga kepribadian yang tangguh. Oleh jarena Ia yakin dengan ketangguhan itu kita mampu mewujudkan cita-cita dalam mencapai kemandirian dan kesejahteraan, kata Bupati di hadapan yang hadir di Masjid Jami Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul Senin (3/4/2023) sore.

” Kegiatan Safari Ramadan tahun ini agak berbeda, kerena dibarengi dengan pasar murah untuk masyarakat di 17 kecamatan yang bertujuan untuk pengendalian Inflasi di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” terangnya.

Bupati merinci bahwa total kunjungan Ramadan 1444 H sebanyak 17 masjid di 17 Kecamatan yang disambangi oleh tim I, II dan Tim II. Selain untuk meningkatkan tali silaturahim, kegiatan ini juga untuk memperkuat persaudaraan sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan sehingga mampe mewujudan visi Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri Sejahtera dan religius.

Tak lupa Bupati bersama tim mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri agar dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan mengharap ridho dari Allah SWT.

Terkait dengan infrastruktur yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai, Bupati menyebut jika jajarannya akan terus melaksanakan pembangunan secara merata di 17 kecamatan se Kabupaten Sergai.

“ Pada tahun 2020 ketika itu pembangunan infrastruktur jalan berada diangka 52% dan dalam waktu 2 tahun posisi pembangunan infrastruktur sudah mencapai 78% ditahun 2022-2023 hingga kini ini bisa mencapai 85% dan ini berkat dukungan dari seluruh masyarakat Tanah Bertyah Negeri Beradat,” tutupnya.

Sebelum melaksanakan safari ramadan, Bupati Darma Wijaya didampingi ketua TP PKK Sergai Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto secara langsung melayani masyarakat yang sangat antusias untuk berbelanja di pasar murah yang digelar pemkab Sergai dengan harga yang lebih rendah dari harga pasarnya.

Adapun beberapa harga sembako yang terpantau diantaranya; minyak goreng kemasan 2 liter harganya Rp. 20.000,- yang harga di pasaran mencapai Rp. 28.000,- untuk telur 15 butir seharga Rp.18.000,- sedangkan harga pasarannya mencapai Rp. 24.000,-.

Kemudian untuk gula pasir kemasan 2 kg harganya dibanderol hanya Rp.20.000,- sedangkan harga dipasaran mencapai Rp. 28.000,-. Begitu juga beras kemasan 5 kg seharga Rp.48.000,- dipasaran seharga Rp. 65.000,- .
Safari Ramdhan 1444H Tim I juga di hadiri kakan Kemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Nujuar, para tokoh agama, Camat Dolok masihul serta para kepala OPD yang tergabung dalam Tim I.

 

Terpisah, Wabup Sergai Adlin Tambunan bersama Tim II juga melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Amaliatul Muttaqin, Dusun Pala Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan.
Serupa\dengan Bupati, Wabup juga menyampaikan dalam bulan suci Ramadan ini harus terus semangat mengisi hal-hal positif. Kemudian, selalu menjaga keutuhan dan kesatuan umat dan termotivasi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan

Sedangkan Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy mengikuti Safari Ramadan di Masjid Al Muttaqin, Dusun I, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pasar murah untuk masyarakat. Baik Wabup Adlin Tambunan maupun Sekda Faisal Hasrimy turut menyaksikan kegiatan pasar murah bagi masyarakat yang membeli sembako di pasar murah. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry
Reporter : Brojeps/Irfan YE/Jaini Purba
Admin : Julia

600 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *