Bupati Sergai Terima Audiensi PD Al-Washliyah

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya kembali membuka pintu audiensinya di ruang kerjanya di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (4/4/2023). Dalam audiensi kali ini, Bupati Sergai menerima kunjungan pihak Pengurus Daerah (PD) Al-Washliyah Kabupaten Sergai.

Kehadiran PD Al-Washliyah Sergai ini bertujuan untuk menyampaikan beberapa hal, utamanya menyampaikan rencana pelaksanaan rapat kerja organisasi yang diagendakan terlaksana pada 20 Mei mendatang.

Bupati Darma Wijaya menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan rapat kerja tersebut. Darma Wijaya juga ingin agar perhelatan itu bisa dilaksanakan di Kawasan Replika Istana Sultan Serdang, di Perbaungan.

“Kawasan Replika Istana Sultan Serdang memiliki fasilitas yang mumpuni untuk mendukung pelaksanaan kegiatan itu. Dari segi akomodasi juga, di situ sudah sangat mendukung karena bisa menampung sekitar 200 orang,” jelas Bupati Sergai lagi.

Selain bisa jadi tempat lokasi pelaksanaan kegiatan atau acara resmi, Bupati menjelaskan jika Kawasan Replika Istana Sultan Serdang juga memiliki berbagai fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan para siswa Al-Washliyah. Untuk itu Bupati berharap seluruh pihak bisa memanfaatkan berbagai aset yang telah disediakan oleh pemerintah daerah sebaik-baiknya.

Di kesempatan ini juga Bupati berpesan supaya generasi muda bisa lebih diperkuat sisi entrepreneurship-nya. Sebagai sosok yang punya latar belakang kewirausahaan, dirinya menyebut saat ini sektor tersebut membutuhkan keterlibatan yang lebih besar lagi. Maka dari itu penting bagi generasi muda untuk menumbuhkan semangat berwirausaha, utamanya di sektor UMKM.

“Al-Washliyah dikenal luas sebagai lembaga yang telah berperan besar membentuk akhlak berkualitas generasi muda di Indonesia. Akan jadi tambahan yang berguna jika aspek ekonomi dan wirausaha juga ditanamkan dalam diri para pemuda-pemudi Al-Washliyah,” ujar Bupati.

Sebelumnya Ketua Umum PD Al-Washliyah Kabupaten Sergai Daulay Damanik, M.Ag, menjelaskan jika lembaga yang ia pimpin siap bekerjasama dengan Pemkab Sergai untuk menjalankan program yang diusung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sergai.

Ia menjelaskan, institusi Pendidikan Al-Washliyah di Sergai jumlahnya cukup banyak sehingga cukup strategis dalam rangka membangun sektor pendidikan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kita tentu berharap anak-anak di Kabupaten Sergai bisa tumbuh menjadi pribadi yang berakhlak dan memiliki kemampuan IPTEK yang baik. Selain itu salah satu hal yang gencar kami lakukan adalah sosialisasi bahaya narkoba untuk meminimalisir berbagai dampak negatif penyalahgunaan barang haram tersebut,” katanya.

Selain itu pihaknya juga menjelaskan kalau saat ini Al-Washliyah juga terlibat dalam upaya pencegahan stunting di Kabupaten Sergai.

“Saat ini kami sudah menjalin kerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan Sergai untuk bersama-sama berupaya melakukan pencegahan stunting di kabupaten yang kita cintai ini,” tandasnya.

Dalam audiensi kali ini, Bupati Sergai didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM. Hadir pula jajaran pengurus PD Al-Washliyah Kabupaten Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Julia

 

615 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *