Ratusan Jamaah Ikuti Majelis Taqlim Dambaan di Masjid Agung Sergai

Sei Rampah,

Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) untuk mewujudkan Sergai yang Religius. Di bulan suci Ramadan tahun ini pun menjadi momentum tepat untuk semakin meningkatkan usaha tersebut lewat serangkaian kegiatan religi yang digelar di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Salah satunya lewat pelaksanaan Majelis Taqlim Dambaan di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Rabu (12/4/2023).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sergai sekaligus Ketua Majelis Taqlim Dambaan, Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, yang hadir dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah lintas unsur yang berkenan hadir dalam kegiatan Majelsi Taqlim kali ini.

“Apresiasi kami ucapkan kepada ibu-ibu yang berasal dari 17 kecamatan se-Sergai yang tampak semangat dan antusias mengikuti kegiatan kita pada hari ini,” ucap Ketua TP-PKK.

Di kesempatan tersebut, Rosmaida juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk tetap bersemangat menjalankan ibadah puasa dan tetap menjaga iman dalam menunaikan rukun Islam ketiga itu.

“Semoga ibadah puasa kita tahun ini menjadi berkah dan Allah SWT memberikan kita kelimpahan berkah selama menjalankannya,” ucapnya lagi.

Ia menyebutkan, kegiatan Majelis Taqlim Dambaan ini merupakan salah satu komitmen Pemkab Sergai untuk menjadikan masyarakat Sergai sebagai masyarakat yang religius.

“Pemkab Sergai tidak hanya terfokus membangun masyarakat yang mandiri dan sejahtera, namun di saat yang sama juga ingin masyarakatnya dekat dengan agamanya. Masyarakat yang religi diharapkan menjadikan individu-individu dengan hidup yang terarah, memiliki keyakinan, serta tentunya menghindarkan perilaku buruk,” tambahnya.

Ia kemudian menjelaskan, dalam kegiatan Majelis Taqlim dilaksanakan beberapa ibadah seperti salat tasbih dan kemudian mendengarkan ceramah yang pada kesempatan ini dibawakan oleh Ustadz Al Ghazalih Saragih.

“Mudah-mudahan ceramah yang dibawakan oleh Ustadz dapat menjadi jalan kita dalam menambah pengetahuan dan pemahaman kita terhadap agama,” tandasnya.

Di momen ini, Ketua Majelis Taqlim Dambaan juga memberikan bingkisan sebanyak kurang lebih 500 paket secara simbolis, kepada seluruh anggota Pengajian Dambaan di setiap kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Kegiatan kali ini dihadiri antara lain oleh Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Plt. Kadis Kominfo Ingan Malem Tarigan, SE, Kepala BAPENDA Sri Rahmayani, S.Sos, M.Si, serta seluruh jamaah pengajian Majelis Taqlim Dambaan dari 17 kecamatan se-Sergai. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

 

470 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *