Siapkan 400 Paket, Pasar Murah Digelar di Kediaman Bupati Sergai

Dolok Masihul,

Mendekati Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah/Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) makin gencar melaksanakan upaya untuk memastikan masyarakat dapat berhari raya dengan nyaman.

Salah satunya lewat kegiatan pasar murah. Pasar murah kali ini berlangsung istimewa karena digelar di kediaman pribadi Bupati Sergai Darma Wijaya, di Desa Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul, Jumat (14/4/2023).

Didampingi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Bupati Sergai berinteraksi dengan para warga yang tampak antusias merespons hadirnya pasar murah ini.

Di sela-sela pantauannya, Darma Wijaya menyampaikan jika apa yang dilakukan hari ini merupakan langkah pihaknya untuk memastikan kehadiran pemerintah di tengah-tengah warganya.

“Selama bulan puasa dan menjelang Idulfitri, kebutuhan pokok menjadi semakin diperlukan oleh masyarakat. Permintaannya meningkat, namun terkadang ketersediaannya di pasar tidak mencukupi atau harganya naik. Lewat kegiatan ini, diharapkan hal tersebut bisa diminimalisir,” ujarnya.

Bupati Sergai menyampaikan, dirinya bersama OPD terkait telah melaksanakan serangkaian upaya untuk menjamin ketersediaan bahan pokok dan harga yang terkendali. Salah satunya dengan menggelar pasar murah selama rangkaian Safari Ramadan Dambaan beberapa waktu yang lalu.

“Selain menjalankan Safari Ramadan, kami juga menyertakan kegiatan pasar murah di 17 titik di masjid seluruh kecamatan se-Sergai yang kami kunjungi bersama Wabup dan Sekdakakb Sergai. Ini merupakan langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengendalikan angka inflasi yang jadi tantangan di perayaan hari besar,” tambahnya lagi.

Hasilnya, sebut Bupati, terbukti dari pelaksanaan sidak pasar yang dilakukan olehnya beberapa waktu yang lalu.

“Syukur alhamdullilah, dari sidak pasar yang kami laksanakan di beberapa pasar rakyat, harga kebutuhan pokok cenderung stabil dan stok komoditas pokok masyarakat jumlahnya Insya Allah mencukupi, bahkan untuk beberapa kebutuhan jumlahnya terbilang melimpah,” tambahnya.

Pasar murah yang dilaksanakan kali ini menyediakan 400 paket kebutuhan pokok yang terdiri dari beras ukuran 5 kg, telur 15 butir, minyak goreng 1 liter, dan gula ukuran 1 kg. Per paket, masyarakat cukup menebusnya dengan harga Rp106.000,- saja.

Kegiatan pasar murah kali ini juga diikuti oleh Kadis Perindag Roy CS Pane, AP, M.Si dan Camat Dolok Masihul Dra. Fitriani. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin :

693 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *