Jalin Silaturahmi, Bupati-Wabup Sergai “Merumput” Lawan APDESI dan Guru se-Tanjung Beringin

Tanjung Beringin, 

Rutinitas menjalin silaturahmi lewat olahraga masih terus dilanjutkan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Adlin Tambunan.

Kali ini, keduanya yang tergabung dalam tim Persatuan Sepakbola Wartawan Sergai (PSWS) “merumput” melawan para guru dan kepala desa yang memperkuat tim Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Tanjung Beringin, bertempat di lapangan Desa Sukajadi, Jumat (5/5/2023).

Pasca pertandingan, Bupati Darma Wijaya menyampaikan ini merupakan pertandingan persahabatan pertama yang dirinya jalani setelah bulan puasa dan libur lebaran beberapa waktu yang lalu.

“Pertandingan sepakbola bersama masyarakat dengan berbagai latar belakang kembali kami gelar. Sepakbola sebagai olahraga paling populer bisa jadi sarana untuk menjaga kesehatan sekaligus media untuk menjalin silaturahmi,” kata Bupati.

Karena itu Darma Wijaya menyebut, ajang ini bukan soal memang atau kalah.

“Kita tanding bukan mau kasih lihat siapa yang kuat atau hebat. Justru pertandingan berlangsung happy, akrab. Kita tertawa sama-sama. Penonton juga kelihatan terhibur,” ucap Bupati yang dikenal luas dengan sapaan Bang Wiwik itu lagi.

Sementara itu Wabup Adlin menyampaikan terima kasih kepada para guru dan kepala desa yang hadir dan ikut meramaikan pertandingan sore ini. Baginya, momen seperti ini merupakan kesempatan untuk memperkuat sinergi dan kekompakan.

“Kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan secara rutin, supaya selain badan sehat, persaudaraan juga makin erat,” ungkapnya.

Pertandingan persahabatan kali ini berjalan ketat. Dua tim yaitu PSWS dan APDESI sama-sama terbagi ke dalam tim A dan B.

Pada laga yang mempertemukan tim A, kedua tim tampak jual beli serangan dengan sengit. Bupati dan Wabup yang memotori serangan PSWS A tampak berupaya keras menembus pertahanan lawan. Hasilnya Adlin Tambunan mampu menjebol gawang APDESI A yang diperkuat para kepala desa dan mengubah kedudukan jadi 1:0.

Di babak kedua, APDESI meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi satu sama.

Sampai pertandingan usai, skor tidak berubah dan laga kali ini berkesudahan seri.

Sebelumnya PSWS B bernasib lebih baik karena mampu menaklukkan tim yang diperkuat oleh guru-guru yang tergabung di koordinator wilayah Kecamatan Tanjung Beringin dengan skor 3:2.

Ikut serta dalam kegiatan ini di antaranya para Kepala OPD, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, wartawan, dan para guru. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin :

814 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *