Pemkab Sergai-KPU Gelar Kirab Setahun Menuju Pemilu 2024

Sei Rampah, 

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai  (Pemkab Sergai ) siap untuk menyukseskan gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) serta  mempublikasikan informasi terkait Pemilu melalui ragam media, baik media milik pemerintah daerah maupun media massa.

Demikian disampaikan Bupati Sergai Darma Wijaya melalui Sekdakab H M. Faisal Hasrimy dalam acara Kirab Setahun Menuju Pemilu Tahun 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umun (KPU) Sergai di Sei Rampah, Sabtu (6/5/2023).

Sekdakab Faisal menambahkan bahwa pada Kirab Pemilu ini Pemkab Sergai akan bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk dapat menginformasikan kegiatan terkait Pemilu sampai ke seluruh pelosok Sergai, sehingga masyarakat mengetahui  tentang apa-apa saja yang dilaksanakan pada gelaran pesta demokrasi nantinya.

” Kami akan terus berupaya, bersinergi untuk terus menginformasikan hal-hal yang dianggap penting kepada masyarakat luas, terkait pelaksanaan Pemilu pada 2024 mendatang. Semoga Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Faisal Hasrimy yang hadir didampingi Kaban Kesbangpol, Nasrul Azis Siregar dan Plt Kadis Kominfo, Ingan Malem Tarigan.

Sedangkan Ketua KPU Sergai Fuad Hasan Lubis menyampaikan bahwa kegiatan kirab ini berlangsung selama 5 (lima) hari yang dimulai pada hari ini.

” Kirab Pemilu ini nantinya akan berkeliling di 17 kecamatan dan melintasi 150 desa serta membuat 2 titik sosialisasi di setiap kecamatan untuk pemilih dengan nuansa kearifan lokal,” jelas Ketua KPU sembari menambahkan tujuan kegiatan adalah untuk menyebarluaskan informasi Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Ia pun berharap partisipasi masyarakat dapat meningkat dalam Pemilu nantinya. Kemudian bisa memperkenalkan Partai Politik peserta Pemilu yang menjadi kontestan di pesta demokrasi 2024 mendatang.

Tak hanya itu, pada Pemilu nanti, kata Fuad Hasan, kesadaran dan keikutsertaan masyarakat menjadi pemilih sangat diharapkan. Terhadap perbedaan yang ada  hendaknya dapat saling menyatu dengan nilai adat yang mengikat kita dan pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan damai.

” Kami berharap kepada Pemkab Sergai dan stakeholder untuk sama-sama menyukseskan sosialisasi tentang Pemilu mendatang,” tutupnya.

Kirab Pemilu 2024 di tandai dengan pelepasan mobil yang membawa bendera partai peserta Pemilu dan akan berkeliling di 17 kecamatan se-Sergai.

Turut hadir, unsur Forkopimda, perwakilan KPU Sumatera Utara, (Sumut), perwakilan 18 partai politik peserta Pemilu di Sergai, Ketua Ormas, para pelajar sebagai pemilih pemula serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin :

1.682 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *