Lewat Program TMMD, Pemkab -TNI Jalin Sinergi Bangun Infrastruktur di Sergai

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di Wilayah Teritorial Kodim 0204/DS, bertempat di lapangan stadion 25 Juli Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (10/5/2023). Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Infantri H. Sihombing dan Perwira Upacara Kapten Infantri B. Sinaga.

Upacara kali ini juga dihadiri oleh Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi beserta jajaran, perwakilan Korem, Sekdakab Sergai M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa se-Kecamatan Sei Rampah, dan masyarakat sekitar.

Melalui kata sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan sambutan baik atas terlaksananya kegiatan TMMD ini karena sudah terbukti mampu mendorong pembangunan dalam rangka meningkatkan perekonomian di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Kami meyakini jika peningkatan ekonomi mesti dibarengi dengan pembangunan akses jalan ke seluruh wilayah. Dengan fasilitas jalan yang bagus, hasil bumi dan barang produksi bisa disalurkan dengan lebih mudah. Masyarakat pun dapat dengan nyaman melaksanakan aktivitas sehar-hari, sehingga perekonomian bergerak aktif. Hal ini juga seturut dengan kegiatan TMMD yang juga aktif membantu melaksanakan pembangunan berbagai infrastruktur. Semoga sinergi baik antara Pemkab, TNI, dan masyarakat bisa semakin erat dan berdampak besar bagi pembangunan daerah,” ucap Bupati Sergai.

Secara khusus, ungkap Bupati, pembangunan infrastruktur dapat memberi efek positif bagi 2 kecamatan yang ada di Sergai yaitu Sei Rampah dan Pegajahan. Apalagi TMMD tahun 2023 ini akan memfokuskan pembangunan yaitu peningkatan ruas Jalan Simpang Pergulaan, Sukasari, batas Kecamatan Pegajahan dan Sei Rampah, pembangunan bronjong, tembok penahan tanah, dan gorong-gorong.

Namun Darma Wijaya berpesan kepada para warga, agar nantinya hasil akhir pembangunan ini bisa dirawat dan dijaga. Menurutnya membangun infrastruktur dan fasilitas publik memang bukan hal yang mudah, namun jauh lebih sulit dalam menjaga dan merawat agar hasilnya dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

“Masyarakat dan perangkat desa mesti bersama-sama solid dan aktif untuk memastikan fasilitas publik dipergunakan sesuai peruntukannya. Terutama untuk fasilitas jalan yang dibangun, supaya dipastikan kalau kendaraan yang melewatinya sesuai dengan kapasitas kelas jalan. Jangan sampai overload sehingga berpengaruh pada daya tahan dan jangka pakai jalan tersebut,” ucapnya lagi.

Terakhir, Bupati Sergai menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah turut terlibat dalam membangun Sergai.

“Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan ini dapat memenuhi visi menjadikan Sergai sebagai kabupaten yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

624 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *