Buka Bimbingan Manasik Haji, Bupati Sergai Imbau Jamaah Siapkan Fisik dan Mental.

Sei Rampah,

Sebanyak 249 orang jamaah calon Haji asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti Manasik Haji yang dilaksanakan di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Kamis (11/5/2013).

Bupati Sergai H Darma Wijaya saat pembukaan acara tersebut menyampaikan jika para calon haji agar benar-benar memahami pelaksanaan ibadah haji sertamempersiapkan fisik dan mental dengan baik.

” Kepada bapak ibu sekalian, saya berharap agar proses manasik haji ini dapat diikuti dengan baik, sehingga tidak mengalami kesulitan saat menjalani ibadah haji nantinya,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Darma Wijays menceritakan sedikit pengalaman ketika melaksanakan ibadah haji tahun 2018. Menurutnya, masih ada beberapa jemaah haji yang kebingungan terkait barang bawaan koper serta lokasi pelaksanaan ibadah haji. Termasuk juga ada yang tersasar keluar dari rombongan.

Oleh karenanya, Bupati berharap kejadian serupa tidak terjadi di musim haji tahun ini terkhusus dari Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kejadian tersebut, katanya lagi, bisa mengurangi kekhusyukan dalam pelaksanaan ibadah haji.

Di samping itu, Bupati juga mengimbau kepada kepala rombongan agar lebih memaksimalkan dalam membimbing mendampingi jamaahnya.

” Semoga seluruh jamaah calon haji bisa mengikuti rangkaian manasik, berangkat dan kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” tutupnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Rini Ry

Reporter : Jaini Purba

Admin: Julia

 

712 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *