Pemkab Sergai dan Lantamal I Belawan Siap Bersinergi Bangun Desa Bagan Kuala sebagai KBN

Tanjung Beringin,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menerima kehadiran Assisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal I Belawan Kolonel (Maritim) Maslan Tumanggor, bertempat di ruang audiensi Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (11/5/2023).

Kehadiran pihak Lantamal I Belawan ini bertujuan untuk mengundang Bupati Sergai agar hadir di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, dalam rangka peresmiannya sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) pada tanggal 15 Juni dan tanggal 16 Juni akan dilanjutkan dengan agenda penanaman mangrove secara nasional.

Darma Wijaya menyebut jika pihaknya menyambut baik kegiatan yang akan dilaksanan oleh Lantamal I. Selain itu, Bang Wiwik, sapaan akrabnya, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama yang selama ini telah terjalin baik antara Pemkab Sergai dan Lantamal I Belawan, terutama dalam pengembangan Bagan Kuala, sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Kabupaten Sergai.

“Insya Allah kami akan menghadiri kegiatan peresmian tersebut,” kata Bupati. Selain itu, dirinya juga siap menjalin sinergi dengan Lantamal I untuk menata apa-apa saja yang perlu dikembangkan di Bagan Kuala untuk meningkatkan kualitasnya sebagai KBN di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Sebelumnya Aspotmar Kolonel (Maritim) Maslan Tumanggor menjelaskan agenda penanaman mangrove secara nasional tersebut akan dilaksanakan di Dusun 3 Desa Bagan Kuala.

“Selain itu kami juga berniat untuk merangkaikan kegiatan itu dengan kegiatan sunat massal dan pemberian tali asih,” jelasnya.

Terkait hal yang masih perlu dikembangkan di Desa Bagan Kuala, Maslan menyebut beberapa di antaranya yaitu ketersediaan musala dan mandi, cuci, kakus (MCK).

“Kedepan kami akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Sergai untuk memastikan ketersediaan MCK dan musala serta berbagai fasilitas publik pendukung lain di KBN Desa Bagan Kuala,” katanya.

Kegiatan ini dihadiri pula Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Camat Tanjung Beringin Elmiati SAP, Kepala Desa Bagan Kuala Safril, dan perwakilan Lantamal I Belawan. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

 

866 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *