Lampaui Target, Atlet NPC Sergai Raih Prestasi di Ajang Peparprov II Sumut

Sei Rampah,

Sangat membanggakan, para atlet yang tergabung dalam Nasional Paralympic Committee Indonesia (NCP) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mampu meraih 9 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu di Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) II Sumatera Utara (Sumut) yang berlangsung selama 4 hari di Medan.

“ Ini sudah melampaui target. Awalnya kita hanya menargetkan perolehan 8 emas, namun semangat juang para atlet yang luar biasa, hingga bisa memperoleh 9 emas. Tentunya ini berkat doa dan dukungan dari berbagai pihak terkhusus Pemkab Sergai,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai, Ingan Malem Tarigan, SE di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (15/5/2023).

Meski juara umum diraih oleh Pemerintah Kota Medan, lanjut Ingan, namun apa yang kita raih ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Perlu diakui jika semangat para atlet NPC Sergai sangat tinggi, meski dengan berbagai kondisi namun dapat mematangkan persiapan menghadapi Peparprov-II di Medan hingga mampu meraih prestasi yang membanggakan. Tak hanya itu, bahkan Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan sangat concern terhadap para atlet, apalagi mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Lebih lanjut dijelaskan Plt Kadis Kominfo bahwa menurut keterangan Ketua Kontingen Peparprov II NPC Sergai, Darmawan melaporkan jika 9 atlet peraih emas tersebut diantaranya; Anto Boy cabor angkat berat Kelas 97 kg,  Nurul cabor angkat berat kelas 50 kg, Nila Sartika cabor  panahan 40 standar bow, Endang Saputra cabor taekwondo kelas 80, Suhendra cabor taekwondo kelas 54,  Alrian cabor  renang gaya dada kelas 50 meter, Putri cabor renang gaya dada 50 meter,  Guntur cabor panahan 50 meter componsd dan  Suhadi  cabor atletik 100 meter.

Sedangkan untuk 3 medali perak diraih Alrian dicabor renang gaya dada bebas 50 meter,  Putri dicabor  catur beregu dan Nila Sartika cabor  panahan mistim 40 meter standar bow. Kemudian, sebut Ingan lagi, 3 tiga perunggu diraih Nila Sartika dicabor panahan 70 meter rikope dan dua perunggu diraih  Putri dicabor catur kelas  standar dan  kelas  standar cepat.

Apresiasi juga disampaikan oleh Kadis Poraparbud Sergai Drs. Akmal AP, M.Si saat  hadir pada penutupan Peparprov II, Sabtu (13/5/2023) di Medan.

“ Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Pemkab Sergai, dimana para atlet mampu bersaing dengan atlet daerah lainnya se Sumut,” ujarnya.

 Ia pun mengucapkan selamat bagi para atlet yang meraih prestasi sembari menyampaikan jika Pemkab Sergai akan terus mendukung para atlet untuk terus meraih prestasi dan mengimbau untuk terus berlatih agar mampu kembali bersaing pada event-event olahraga selanjutnya,” pungkasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Admin : Vivi

708 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *