Tablig Akbar Majelis Taklim Muslimah Dambaan Kembali Digelar, Kali Ini di Kecamatan Sei Bamban

Sei Bamban,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali menggelar Pengajian Akbar Majelis Taklim Muslimah Dambaan, Senin (15/5/2023). Kali ini kegiatan yang rutin digelar per 3 bulan itu dilaksanakan di Kecamatan Sei Bamban, tepatnya di Mesjid Nurul Iman, Desa Sukadamai.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, menyampaikan atas nama Pemkab Sergai dirinya merasa berbahagia atas terselenggaranya pengajian pada hari ini.

“Dalam momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi untuk dapat mempererat dan menumbuhkembangkan Ukhuwah Islamiyah,” ujarnya sebagaimana dibacakan oleh Kaharuddin.

Bupati melanjutkan, selain itu tujuan dilaksanakannya kegiatan Pengajian Akbar ini adalah untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang keagamaan bagi para jamaah agar lebih mendekatkan diri dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua yang hadir pada hari ini, kegiatan majelis taklim seperti ini mari selalu kita laksanakan sehingga silaturahmi antara kita akan terus terjalin dengan baik,” jelasnya.

Menurut Darma Wijaya, silaturahmi mempunyai nilai lebih, di antaranya dapat memanjangkan usia dan melapangkan rezeki.

“Silaturahmi juga bermanfaat dalam keberkahan umur. Rasulullah SAW pernah bersabda: “Barangsiapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, serta dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi”,” kutipnya.

Ia juga berharap mudah-mudahan silaturahim Majelis Taklim Muslimah Dambaan hari ini di samping dapat mendatangkan rahmat dan barokah dari Allah SWT, juga benar- benar dapat memanjangkan usia, melapangkan rezeki, dan memperkokoh Ukhuwah Islamiyah di antara umat Islam.

“Penyelenggaraan kegiatan Majelis Taklim Muslimah Dambaan ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Dalam kegiatan Tablig Akbar Majelis Taklim ini akan diisi pengajian umum dengan menghadirkan mubaligh. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang sebesar bagi kita semuanya,” tutup Bupati.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya. Menurutnya, Majelis Taklim ini merupakan wadah bagi para jamaah untuk menambah ilmu dan semakin mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

“Kegiatan majelis taklim ini diharapkan dapat semakin mengokohkan landasan hidup kita sebagai manusia dalam aspek religius. Ini seturut dengan salah satu visi Kabupaten Sergai yaitu menjadikan masyarakat yang religius,” jelasnya.

Tablig Akbar kali ini diisi dengan tausiyah yang dibawakan oleh Al-Ustadz Sulaiman atau yang dikenal luas dengan panggilan “Ustadz Sule” dari Perbaungan.

Hadir di kegiatan antara lain Wakil Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, para pengurus Majelis Taklim Muslimah Dambaan Kecamatan Sei Bamban, serta para jamaah. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

 

774 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *