Hadiri Pengajian Akbar, Bupati-Wabup Sergai Ingatkan Masyarakat Rawat dan Jaga Hasil Pembangunan

Pegajahan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan menghadiri Pengajian Akbar Majelis Taklim Muslimah Dambaan Kecamatan Pegajahan, yang digelar di Masjid Nurkarim, Dusun II Jatimulyo, Jumat (19/5/2023).

Di hadapan para jamaah, Bupati membuka sambutannya dengan menyampaikan jika kegiatan pengajian ini adalah satu dari serangkaian wujud upaya untuk mewujudkan Sergai yang religius, seperti yang termuat dalam visi yang dirinya dan Wabup usung, yaitu Maju Terus.

“Masyarakat yang dekat dengan Tuhan tentu akan meningkatkan kualitas dalam diri. Kalau aspek kereligiusannya sudah baik maka akan berdampak langsung dalam membentuk karakter yang berkelas, salah satunya kemandirian. Dengan kemandirian, pada akhirnya terwujudlah Sergai yang sejahtera,” kata Darma Wijaya.

Ia juga menyampaikan jika pada bulan Juli mendatang akan dilaksanakan pengajian akbar yang rencananya dihelat di Pantai Romantis di Perbaungan.

“Mari persiapkan diri kita untuk beramai-ramai menghadiri acara tersebut. Kegiatan pengajian seperti ini sangat besar manfaatnya untuk semakin memperdalam ilmu agama sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucapnya.

Kemudian pada kesempatan ini, Bupati Sergai pun menginformasikan saat ini pihaknya sedang melaksanakan pembangunan yang intensif terutama pada fasilitas ruas jalan, tak terkecuali di Pegajahan. Namun ia menyebut, pembangunan tentu memerlukan proses.

“Untuk itu kepada masyarakat Pegajahan yang masih menunggu pembangunan infrastruktur di lokasinya, mohon bersabar. Kita akan semaksimal mungkin mengupayakan pembangunan yang merata dan menyeluruh di Pegajahan,” kata Bupati.

Sejalan dengan Bupati, Wabup Sergai H. Adlin Tambunan juga menegaskan komitmen keduanya dalam menggenjot pembangunan infrastruktur di masa kepemimpinan keduanya yang tergolong singkat. Meskipun begitu, ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah. Menurutnya, pembangunan yang baik jika tidak diiringi dengan kesadaran masyarakat untuk merawat, maka hasilnya akan sia-sia.

“Mari kita perkuat kepedulian kita terhadap infrastruktur yang sudah dibangun. Jadikan itu seperti kepunyaan kita sendiri, yang kita jaga dan rawat sebaik-baiknya, karena pada akhirnya manfaat jangka panjang dari hasil pembangunan yang dijaga dengan baik adalah sebesar-besarnya untuk kepentingan kita juga,” ucap Adlin.

Pengajian akbar kali ini juga ikut dihadiri oleh Ketua Muslimah Dambaan Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Wakil Ketua Muslimah Dambaan Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Camat Pegajahan Muhammad Alhuda, S.ST, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

 

742 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *