Bupati-Wabup Sergai Halalbihalal di Bintang Bayu

 

Bintang Bayu,

 

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) H. Adlin Tambunan hadir berdampingan dalam acara Halalbihalal Majelis Ta’lim Muslimah Dambaan yang sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan Tepung Tawar Haji kepada 5 warga Kecamatan Bintang Bayu yang akan berangkat ke tanah suci. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Marihat Dolok, Sabtu (20/5/2023).

 

Ucapan syukur jadi pembuka sambutan Bupati Sergai di kegiatan ini. Rasa syukur tersebut ia sampaikan mengingat saat ini seluruh aktivitas masyarakat sudah mulai kembali normal pasca bencana global pandemi Covid-19 yang sempat menganggu kehidupan masyarakat.

“Banyak kegiatan sosial religi seperti halnya halalbihalal ini sempat tidak bisa dilaksanakan demi menjalankan protokol kesehatan. Sekarang berkat upaya kita bersama, terutama ketaatan masyarakat terhadap anjuran pemerintah dalam penanggulangan Covid, kita bisa kembali menggelar kegiatan silaturahmi semacam ini dengan aman dan nyaman,” ucap Bupati.

 

Bupati kemudian menyampaikan, acara yang dilaksanakan pada hari ini merupakan satu dari banyak program dan kebijakan yang pihaknya implementasikan dalam mewujudkan Sergai yang religius. Salah satu kebijakan lain yang mendapat respons positif di tengah masyarakat adalah program Gerakan Amal Saleh (GAS).

“Program GAS ini bertujuan untuk memberikan santunan atau insentif kepada perangkat keagamaan daerah seperti bilal mayit dan guru mengaji. Sumbernya dari para ASN beragama Islam di lingkungan Pemkab Sergai,” ujarnya.

 

Pada kesempatan ini Bupati juga mengapresasi masyarakat Kecamatan Bintang Bayu yang mendukung pemerintah lewat tertib bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) yang persentasenya sudah mencapai 100%.

 

“Berkat ketaatan masyarakat itu, kami bisa menjalankan program pembangunan infrastruktur, terutama fasilitas jalan di Bintang Bayu, Kami juga ingin menyampaikan kepada Ibu-ibu yang anaknya ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahaan namun terkendala biaya, supaya mendaftarkannya ke Pemkab Sergai. Nanti bagi anak-anak kita yang layak, akan diberikan bantuan pendidikan untuk jangka waktu 4 tahun,” ucapnya.

Terakhir Bupati menginformasikan jika pada bulan Juli mendatang akan dilaksanakan pengajian akbar yang rencananya dihelat di Pantai Romantis, Perbaungan.

 

“Mari Ibu-ibu ramaikan acara tersebut. Di sana kita belajar ilmu agama sekaligus semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di acara itu juga akan diselingi dengan hadiah-hadiah menarik, termasuk hadiah umroh,” katanya.

Pada kesempatan serupa, Wabup Sergai Adlin Tambunan menyampaikan jika dirinya bersama Bupati punya perhatian yang tinggi terhadap pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sergai.

 

“Namun kami berulang kali sampaikan, hasil pembangunan yang telah ada supaya dijaga dan dirawat bersama. Fasilitas itu adalah milik kita bersama dan jika kondisinya baik dan layak pakai untuk jangka panjang maka pada akhirnya akan bermanfaat buat kita bersama juga,” ujarnya.

 

Hadir dalam acara, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Camat Bintang Bayu, tokoh agama, alim ulama serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Reporter: Irfan YE

Admin : Chan/Juli/Vivi

552 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *