Kembali Gelar Monitoring, Ketua TP-PKK Sergai Kunjungi Dolok Masihul dan Serbajadi

Dolok Masihul,

 

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya kembali melaksanakan monitoring pembangunan keluarga. Kali ini dirinya beserta tim TP-PKK Kabupaten Sergai berkunjung ke dua desa sekaligus yaitu Desa Bantan di Kecamatan Dolok Masihul dan Desa Manggis yang berada di Kecamatan Serbajadi, Rabu (24/5/2023).

 

Rosmaida Saragih menyampaikan apresiasi kepada para Ketua TP-PKK tingkat kecamatan dan desa yang meskipun dalam waktu singkat namun telah berupaya mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan hari ini.

Di dua desa yang ia kunjungi, Ketua TP-PKK banyak membahas perihal peran serta TP-PKK dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama dalam lingkup keluarga. Dirinya menyampaikan, salah satu peran strategis dari TP-PKK adalah sebagai dinamisator program dan kegiatan dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta terdepan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan keluarga dan lingkungan.

 

“PKK juga memiliki peran yang penting dalam meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri, harmonis dan religius. Pembangunan keluarga adalah upaya mewujudkan keluarga berkualitas, berketahanan dan sejahtera yang hidup dalam lingkungan yang sehat pada setiap tahapan kehidupan. Pembangunan keluarga sendiri menjadi salah satu isu pembangunan nasional, dengan penekanan pada pentingnya penguatan ketahanan keluarga, perlindungan dan pemberdayaan terhadap keluarga sebagai unit terkecil di dalam masyarakat menjadi sasaran utama dalam pembangunan keluarga,” urainya panjang lebar.

Selanjutnya, ia pun meyakini kalau pembangunan keluarga punya peran dalam meningkatkan kualitas keluarga agar dapat menimbulkan rasa aman, tentram dan harapan masa depan yang lebih, dalam mewujudkan kesejahteraan lahir dan kebahagiaan batin.

 

“Tentunya ini akan berdampak dalam mencetak generasi masa depan yang berkualitas karena bagaimana pun keluarga yang menjadi lingkungan pertama untuk mengenalkan cinta kasih, agama, moral, budaya dan sebagainya. Dan yang paling utama dalam pembinaan tumbuh kembang adalah menanamkan nilai-nilai moral dan pembentukan kepribadian tiap individu dalam masyarakat,” tambahnya lagi.

Terakhir Rosmaida berharap melalui kegiatan ini Kabupaten Sergai dapat menjadi daerah yang masyarakatnya memiliki keluarga yang sejahtera dan harmonis.

 

“Ini semua pada akhirnya bertujuan untuk mendukung pencapaian visi kabupaten, yaitu mewujudkan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tuntasnya.

 

Monitoring kali ini dihadiri oleh para camat, kepala desa, serta para Kader PKK Kecamatan dan Desa. (Media Center Sergai).

 

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YEA

Admin : Chan/Juli/vivi

786 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *