Bahas Persiapan Pemilu 2024 di Sergai, Bupati Darma Wijaya Terima Kunjungan Komisi A DPRD Sumut

Sei Rampah,

Beragam upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) untuk mewujudkan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang aman dan damai. Salah satunya menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai elemen. Hal ini terlihat saat Bupati Sergai H Darma Wijaya menerima kunjungan jajaran Legislatif dari Komisi A DPRD Sumatera Utara (Sumut) bertempat di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (24/5/2023).

Disampaikan Bupati Darma Wijaya yang didampingi Sekdakab H M Faisal Hasrimy menyebut bahwa tahun 2024 merupakan tahun pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Gubernur maupun Bupati/Walikota, katanya di hadapan jajaran Komisi A DPRD Sumut, perwakilan KPU dan Bawaslu Sumut, Ketua KPUD Sergai Fuad Hasan Lubis, perwakilan Bawaslu Sergai serta Kepala OPD terkait di Pemprov Sumut dan Sergai.

“ Pemkab Sergai siap melaksanakan dan mendukung suksesnya Pemilu tahun 2024, sesuai dengan jadwal dan tahapan yang telah diatur berdasarkan keputusan yang berlaku termasuk juga dukungan dalam hal anggaran,” sebutnya.

Ia pun mengutarakan jika pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sergai diharapkan dapat berjalan dengan kondusif serta tingkat partisipasi masyarakat meningkat. Selain itu koordinasi dan kerjasama antara Pemkab Sergai dengan KPUD dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu serta unsur Forkofimda dengan melibatkan peran serta para tokoh partai politik untuk mewujudkan Pemilu yang aman damai serta kondusif dapat terus terjalin dengan baik, tutup Bupati.

Dikesempatan serupa, Ketua Komisi A DPRD Sumut Muhammad Andri Alfisah menyampaikan bahwa tujuan lawatan ke Sergai selain untuk bersilaturahmi juga dalam rangka melihat dan meninjau  untuk mendukung suksesnya Pemilu tahun 2024, cetusnya.

“ Kami berharap Pemilu 2024 di Sergai dapat berjalan dengan lancar, tidak ada hal-hal yang kurang baik terjadi nantinya segingga menciptakan Pemilu yang damai dan kondusif,” imbuhnya sembari menyampaikan maksud kunjungannya beserta rombongan juga untuk melihat mekanisme dan perkembangan-perkembangan yang ada terkait persiapan pesta demokrasi mendatang. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Reporter : Brojeps

Admin : Vivi

779 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *