Bimtek Penggiat P4GN di Instansi Pemerintah, Pemkab-BNNK Sergai Sinergi Perangi Narkoba

Perbaungan,

Dalam memerangi peredaran narkotika di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berbagai upaya dilakukan. Salah satunya menjalin sinergi antara Pemkab dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di instansi pemerintahan. Bimtek berlangsung pada Kamis-Jumat, 25-26 Mei 2023 di Restoran Simpang Tiga Kecamatan Perbaungan.

Kegiatan yang dihadiri oleh peserta dari perwakilan OPD Kabupaten Sergai bertujuan untuk menyampaikan informasi dalam rangka pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat P4GN di instansi pemerintah, kata Kepala BNNK Sergai Ir. Pinondang Poltak Marganda, M.Si disela-sela acara.

Selain itu, ia menyebut bahwa bimtek ini juga untuk  meningkatkan pengetahuan bagi para penggiat P4GN, menjalin sinergitas dan memperkuat komitmen bersama BNN dalam menekan tingkat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, jelasnya.

 

“ Kami juga melibatkan jajaran Pemkab Sergai untuk menjadi narasumber dalam bimtek ini, diantaranya Basyaruddim, SH dari Badan Kesbangpol Kabupaten Sergai, Konselor dan Pendamping Dokter Poli Jiwa, Nani Murdaningsih,S.Psi, Ajun Jaksa Madya Jonathan Wijaya Manurung SH dan Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kominfo Sergai, Ingan Malem Tarigan, SE,” pungkas Kepala BNNK Sergai.

Sementara itu di hari kedua pelaksanaan Bimtek, Jumat (26/5/2023), usai menyampaikan materi di hadapan para peserta, Plt. Kadis Kominfo Sergai Ingan Malem Tarigan berharap nantinya para penggiat anti narkoba mampu bersinergi dengan BNN  dalam memberikan edukasi P4GN kepada masyarakat sehingga mampu mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus, tanpa narkoba, harapnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry

Admin : Julia

858 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *