Hadiri HLE GNPIP, Wabup Adlin Tambunan : “ Sergai Swasembada Beras dan Daging”  

Medan,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Tambunan menghadiri High Level Event (HLE) Gerakan Nasional Pengendalian Pangan Inflasi Pangan (GNPIP) Wilayah Sumatera Utara (Sumut) tahun 2023, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) di Medan, Rabu (31/5/2023).

Gubsu Edy Rahmayadi berharap pada penyelenggaraan GNPIP Sumatera Utara 2023 ini dapat memperkuat komitmen bersama dalam rangka pengendalian inflasi pangan dan berdampak nasional dalam pengendalian harga.

“ Agar seluruh komponen TPID Kabupaten/Kota se-Sumut untuk terus bekerjasama mendorong implementasi program GNPIP. Kemudian berkomitmen untuk menjalankan dan mengevaluasi pelaksanaan Peta Jalan Pengendalian Inflasi 2022-2024 demi mencapai ketahanan pangan dan stabilitas harga,” terangnya.

 

Sedangkan Inspektur Jenderal (Irjend) Kemendagri RI Komjen.Pol. Tomsi Tohir menyebut  bahwa keberhasilan Indonesia dengan inflasi yang sangat terkendali, diantaranya merupakan andil dari Pemerintahan Daerah di Sumut, ujarnya sembari menambahkan jika inflasi semakin terkendali dengan baik. Tentu disini berkat kerjasama dan tidak lepas dari arahan Gubsu Edy Rahmayadi.

Disela-sela acara, Wabup Adlin Tambunan menyampaikan sebagai lumbung padi terbesar kedua di Sumut, Kabupaten Sergai tidak hanya swasembada beras, namun juga daging sapi. Apalagi program penggemukan sapi yang kami gagas dan peternak menjadikan Tanah Bertuah Negeri Beradat menjadi swasembada daging.

“ Kami yakin, Kabupaten Sergai di bawah nakhoda saya bersama Pak Bupati Darma Wijaya akan mampu mengendalikan angka inflasi dan harga kebutuhan pokok juga akan terkendali,” pungkas Wabup. (Medis Center Sergai/Rini Ry).

605 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *