Dihadiri Wabup Sergai, Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan Berlangsung di Sei Rampah

Sei Rampah,
Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menghadiri Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan yang kali ini digelar di Kecamatan Sei Rampah, tepatnya di Masjid Jami Nurul Iman, Dusun V, Desa Sei Rejo, Senin (5/6/2023).
Wabup Adlin Tambunan menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dirinya merasa berbahagia atas terselenggaranya acara pengajian pada hari ini. Ia berharap, momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi untuk dapat mempererat dan menumbuh kembangkan Ukhuwah Islamiyah.
“Salah satu tujuan Majelis Taklim adalah untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang keagamaan bagi kita agar lebih mendekatkan diri dan meningkatkan kualitas iman dan takwa kita kepada Allah SWT,” ujar Wabup.
Oleh karena itu dia kemudian mengajak kepada semua yang hadir pada hari ini supaya kegiatan majelis taklim seperti ini dapat selalu kita dilaksanakan sehingga silaturahmi antara Umat Islam akan terus terjalin dengan baik.
“Silaturahmi mempunyai nilai lebih, di antaranya dapat memanjangkan usia dan melapangkan rezeki. Kita selalu berharap mudah-mudahan silaturahmi Majelis Taklim Muslimah Dambaan hari ini di samping dapat mendatangkan rahmat dan barokah dari Allah SWT, juga benar-benar dapat memanjangkan usia, melapangkan rezeki, dan memperkokoh Ukhuwah Islamiyah di antara kita semua,” jelas Adlin Tambunan.
Penyelenggaraan kegiatan majelis taklim muslimah dambaan ini, lanjutnya, merupakan kegiatan yang sangat baik. Menurutnya, dalam kegiatan Tablig Akbar Majelis Taklim ini akan diisi pengajian umum dengan menghadirkan Mubaligh,
“Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang sebesar bagi kita semuanya, terutama bagi kaum Ibu yang mempunyai peran yang sangat-sangat penting dalam keluarga,” katanya lagi.
Ketua Muslimah Dambaan Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya yang hadir pada kesempatan ini menjelaskan jika pengajian ini menjadi wadah untuk berkumpul dan bersilaturahmi
Puncaknya pada tanggal 15 Juni mendatang, ia menyebut akan dilaksanakan Tabligh Akbar di Pantai Romantis di mana pesertanya berasal dari para jamaah Majelis Taklim Muslimah Dambaan se-Sergai.
“Selain diisi dengan kajian ilmu agama yang bisa menambah ketakwaan kita, Tabligh Akbar itu nantinya juga akan memberi kesempatan kepada 12 orang jamaah yang akan kita berikan hadiah Ibadah Umroh gratis lewat undian berhadiah,” kata Rosmaida.
Ucapan terima kasih dan apresiasi disampaikan oleh Ketua Muslimah Dambaan Kecamatan Sei Rampah Hj. Yanti Handayani Siregar, SH, M.Pd terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam terlaksananya kegiatan ini sekaligus kepada para jamaah yang ikut hadir meramaikan.
“Kegiatan ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan Ukuwah Islamiyah kita, silaturahmi dan persaudaraan kita,” ucapnya.
Ikut hadir dalam kegiatan Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Camat Sei Rampah Rahmad Suhendra Damanik, S.STP, Kepala Desa Sei Rejo Mulyono, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi/Rini Ry
Reporter : Irfan YE
Admin : Vivi
745 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *