Digelar di Bandar Khalifah, Bupati Sergai Kembali Hadiri Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan

Bandar Khalifah,

Rangkaian kegiatan Pengajian Akbar Majelis Taklim Muslimah Dambaan kembali dilaksanakan. Kali ini, digelar di Kecamatan Bandar Khalifah, tepatnya Masjid Al Husna, Simpang Siakup, Jumat (9/6/2023).

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang hadir pada kesempatan ini merasa berbahagia atas terselenggaranya acara pengajian ini. Ia berharap, momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi untuk dapat mempererat dan menumbuhkembangkan Ukhuwah Islamiyah.

“Salah satu tujuan Majelis Taklim Dambaan adalah untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan tentang keagamaan bagi kita agar lebih mendekatkan diri dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” jelasnya.

Oleh karena itu dirinya mengajak seluruh jamaah yang hadir pada hari ini, agar kegiatan religi seperti ini aktif dilaksanakan, sehingga tak hanya silaturahmi antar umat Islam yang makin erat, namun juga menjadi bagian dari upaya mewujudkan Sergai yang Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Masih lanjut Bupati, silaturahmi mempunyai nilai lebih, di antaranya dapat memanjangkan usia dan melapangkan rezeki. Dirinya selalu berharap mudah-mudahan silaturahmi Majelis Taklim Muslimah Dambaan hari ini di samping dapat mendatangkan rahmat dan barokah dari Allah SWT, juga benar- benar dapat memanjangkan usia, melapangkan rezeki, dan memperkokoh ukhuwah islamiyah di antara semua.

“Penyelenggaraan kegiatan majelis taklim muslimah dambaan ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Dalam kegiatan ini, akan diisi pengajian umum dengan menghadirkan mubaligh. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang sebesar bagi kita semuanya,” ucapnya lagi.

Kesempatan ini juga dipakai Darma Wijaya untuk menyampaikan berbagai capaian yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Sergai, terutama pada sektor infrastruktur.

“Pembangunan jalan masih akan terus kami lakukan. Namun tentu pembangunan dilaksanakan sesuai prosedur karena tiap ruas jalan punya kewenangannya masing-masing. Pembangunan infrastruktur yang menjadi kewenangan Pemkab akan semaksimal mungkin ditindaklanjuti,” jelasnya sembari menambahkan jika saat ini Pemkab Sergai membuka kesempatan bagi pelajar kurang mampu untuk melanjutkan ke tahap perkuliahan lewat bantuan beasiswa.

Ketua Majelis Taklim Muslimah Dambaan Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya menyampaikan kegiatan ini merupakan kesempatan bagi para jamaah untuk meningkatkan keimanan, pengetahuan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dalam waktu dekat, tepatnya 15 Juni mendatang, akan dilaksanakan Tabligh Akbar. Nantinya di kegiatan tersebut akan diadakan lucky draw yang bagi pemenang akan diberangkatkan Ibadah Umroh oleh Pemkab Sergai,” ujarnya.

Kegiatan kali ini juga ikut dihadiri oleh antara lain Ketua Muslimah Dambaan Kecamatan Bandar Khalifah Kamelia Sinaga, Camat Bandar Khalifah Maningar Manurung, SP, M.Si, perwakilan OPD, dan para jamaah. (Media Center Sergai).

Teks/Editor: Ardi/Rini Ry

Reporter : Irfan YE

Admin : Julia

707 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *