Atlet NPC Sergai Raih 2 Emas dan 1 Perak Di Asean Para Games XII Kamboja

Deli Serdang,

 Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Tambunan menjemput kedatangan Muhammar Habibila, seorang atlet Nasional Paralympic Committee (NPC) Sergai yang telah mengharumkan nama Indonesia di Asean Para Games XII Kamboja dengan menyumbangkan dua emas dan satu perak. Penjemputan tersebut dilaksanakan di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Minggu (11/6/2023).

 Saat tiba di tanah air, Bang Adlin sapaan akrab Wabup Sergai langsung memeluk Abil panggilan akrab Muammar Habibila sembari mengalungkan bunga didampingi Ketua NPC Sergai Guntur, Wakil Ketua Darmawan, Kadis Parbudpora Akmal serta pengurus NPC Sergai.

“Dia merupakan putra terbaik asal Kecamatan Perbaungan dan hari ini saya langsung menjemput Abil sepulang dari Kamboja. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua terkhusus bagi masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat” papar Wabup Adlin Tambunan.

Wabup menyebut apa yang diraih oleh Abil ini merupakan prestasi yang luar biasa. Ia berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak di ajang Asean Para Games XII Kamboja. Kami tentu berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk atlet-atlet yang lain hingga sampai ketingkat nasional.

” Terimakasih Abil telah mengharumkan nama Kabupaten Sergai. Sukses selalu untuk Abil dan tingkatkan terus prestasi hingga tingkat nasional” pungkas Wabup Adlin Tambunan.

Menanggapi hal tersebut, Abil sangat mengapresiasi atas kepedulian Pemkab Sergai di bawah pimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan. Ia yang saat tiba di Kualanamu langsung disambut hangat oleh para rombongan.

” Apa yang sudah saya dapat akan saya persembahkan untuk Pemkab dan masyarakat Sergai. Saya sangat terharu langsung dijeput oleh Wabup Adlin di bandara,” cetusnya.

Dikatakannya jika selama mengikuti beberapa cabor di Asean Para Games, Thailand merupakan lawan terberatnya, namun Abil mengaku sangat puas dengan upaya dan usaha yang telah dia dapat.

” Alhamdulillah, kami dapat mempertahankan emas di cabor estapet beregu, begitu juga meraih emas di cabor lompat jauh dan perak lari 100 meter. Akan tetapi terpaksa menolak di lari 200 meter karena cedera,” jelasnya sembari menyampaikan pesan kepada altet NPC Sergai untuk terus giat berlatih dan berusaha juga tidak lupa berdoa dan bertakwa kepada Allah SWT.

Guntur Ketua NPC Sergai mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang cukup peduli kepada atlet NPC. Kembalinya Abil ke Sergai setelah berjuang di Kamboja dan membawa hasil memuaskan akan menjadi motivasi bagi NPC Sergai untuk lebih giat lagi menambah prestasi.

” Prestasi ini akan menjadi kado untuk Pemkab Sergai, dimana putra daerah mampu bersaing di tingkat Asean Para Games. Terimaksih atas seluruh dukungan Pemkab Sergai hingga para atlet bisa mengikuti ajang olahraga bergengsi hingga menorehkan prestasi,” ucap Guntur. (Media Center Sergai/Rini Ry).

709 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *