PRSU ke-49 Resmi Dibuka, Wabup Adlin Harap Bisa Perkenalkan Potensi Kabupaten Sergai

Medan,
Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Seragai) H. Adlin Tambunan yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H M. Faisal Hasrimy, hadir dalam pembukaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 yang dilaksanakan di Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (16/6/2023) malam.
Wabup Sergai menyampaikan antusiasnya atas kembali digelarnya ruang kegiatan pameran dan pertunjukan terbesar di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.
“Alhamdullilah kita patut bersyukur dan berbahagia atas dilaksanakannya lagi PRSU setelah sekitar 3 tahun mesti vakum akibat pandemi Covid-19,” ujar Adlin Tambunan di sela-sela talkshow-nya bersama Radio Sergai FM di paviliun Kabupaten Sergai.
Wabup Sergai yang juga didampingi Ketua GOPTKI Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD menjelaskan jika di PRSU ini berbagai kegiatan baik pameran musik, kebudayaan hingga kerajinan dan oleh-oleh khas dari berbagai daerah di Sumut disajikan di 33 stand/paviliun. Sedangkan untuk tema, PRSU tahun 2023 mengangkat pesan ‘Berikan Cerita Terbaikmu’.
“Kegiatan PRSU ini akan menjadi stimulus dan promosi pembangunan bagi masyarakat dan stakeholder di Sumut pasca pandemi ini. Terkhusus bagi Kabupaten Sergai, ini adalah wadah untuk semakin memperkenalkan potensi yang kita miliki, terutama di sektor UMKM,” ujarnya.
Adlin Tambunan menyampaikan, paviliun Kabupaten Sergai sendiri menampilkan berbagai produk unggulan daerah, terutama berbagai produk kerajinan tangan dari pandan, purun, dan sebagainya.
“Semoga lewat PRSU ini, publik Sumut bisa  semakin mengenal Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Dengan dikenalnya Sergai, maka sentra UMKM bisa semakin berkembang produksinya. Selain itu mudah-mudahan lewat event ini, sektor kepariwisataan kita juga makin Maju Terus,” tandasnya.
Sebelumnya dalam sambutannya pada pembukaan PRSU, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan jika momen ini bisa menjadi silaturahmi dan kolaborasi antara kepala daerah se-Provinsi Sumut. Selain itu, kesempatan ini juga dipakai oleh Gubernur Sumut mengajak seluruh bupati/wali kota untuk bersama-sama mendukung dan mewujudkan proyek pembangunan jalan dan jembatan senilai Rp2,7 triliun dengan total panjang 450 km.
“Kami berkomitmen untuk bekerja sama guna memperbaiki infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Edy Rahmayadi.
Edy menekankan bahwa setiap kabupaten/kota memiliki peran penting dalam menyukseskan pembangunan jalan dan jembatan di wilayahnya. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah menyediakan lahan untuk tempat alat berat atau penggilingan batu.
“Pada kesempatan ini, saya mengajak para bupati/walikota untuk mendukung pembangunan jalan ini dengan menyediakan lahan yang diperlukan untuk penggilingan batu, pembakaran aspal, dan kegiatan terkait lainnya,” ucapnya.
Dalam momen kehadiran berbagai kepala daerah di PRSU, Gubernur Edy juga mengajak semua pihak untuk berkolaborasi guna mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan. “Saya selalu mengajak kepala daerah untuk berkolaborasi, karena sekarang adalah zaman kolaborasi. Di setiap kesempatan, di wilayahnya, saya selalu mengajak semua pihak untuk bersinergi,” katanya.
Turut hadir Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Bupati/Walikota se-Sumut, konjen negara sahabat, dan OPD Pemprov sumut. (Media Center Sergai).
Teks/Editor : Ardi/Rini Ry
Reporter : Brojeps
Admin : chan
694 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *