Lions Club Medan Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis, Bupati Sergai Beri Apresiasi

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya mengapresiasi Lions Club Medan atas inisiasinya menggelar bakti sosial (baksos) operasi katarak mata gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Minggu, (18/6/2023).

“ Terimakasih kepada jajaran Lions Club Ditrsik Medan-Tebing Tinggi, para donatur serta unsur lainnya yang telah menggelar dan mendukung bakti sosial di sini. Hal ini menandakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” kata Bupati Sergai di hadapan unsur Forkopimda Sergai, Wakil Gubernur Distrik Pertama – Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 Darma Sakti, Wakil gubernur Distrik Kedua – Lions Club Indonesia distrik 307 A2 Djoni Ang dan para President Lions Club District 307-A2 serta President Lions Club Medan Chakra Lely Yanti dan Gubernur Distrik Lion Club 307-A2 Maria Simamora, Dewan UMKM Sergai Budi, SE, MM, OPD terkait dan jajaran RSUD Sultan Sulaiman.

 Bupati Darma Wijaya menyampaikan jika Pemkab Sergai sangat mendukung kegiatan yang digelar Lions Club ini. Ia pun berpesan kepada para pasien untuk tetap mengikuti instruksi dokter usai menjalani operasi, ujarnya.

Dikesempatan serupa Presiden Lions Club Medan, Chakra Lely Yanti mengingatkan para pasien yang sudah menjalani operasi dan sembuh, agar tetap mengikuti petunjuk dokter.

“ Ceritakanlah pengalaman anda saat menderita penyakit dan setelah menjalani operasi kepada masyarakat lainnya. Mari kita terapkan gaya hidup sehat,” cetusnya.

 Sementara itu Maria Simamora Gubernur Distrik Lions Club 307-A2 turut berterimakasih kepada jajaran Pemkab Sergai yang telah memfasilitasi tempat untuk bakti sosial.

 “ Lions Clubs sendiri adalah kumpulan dari orang-orang yang ingin berbuat sesuatu untuk kemanusiaan tanpa mengharapkan imbalan, tanpa membedakan agama, tanpa membedakan bangsa dan tanpa membedakan derajat tujuannya yang paling hakiki adalah kemanusiaan,” terang Maria Simamora.

Ungkapan terimakasih juga disampaikan oleh dr. Dewi yang tergabung dalam Pusat Pelayanan Masyarakat Lions Club Indonesia (PPMLI). Ia mengutarakan jika fasilitas yang ada di RSUD Sultan Sulaiman sudah canggih dan mumpuni.

“ Terimakasih sudah memfasilitasi kami dengan sarana yang baik di sini sehingga kami bisa bekerja dengan maksimal,” tutupnya.

Seorang warga Sei Rampah, Saini (62) yang turut dalam operasi mata katarak mengaku sangat berterimakasih berkat adanya kegiatan bakti sosial ini.”Alhamdulillah ada yang gratis. Mudah-mudahan penglihatan saya bisa kembali membaik,” ucapnya. (Media Center Sergai/Rini Ry).

1.084 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *