Jadi Putri Persahabatan Provinsi Sumatera Utara, Alya Komitmen Promosikan Pariwisata Sergai

Perbaungan,

 

 

Meskipun hanya sampai menjadi finalis, Alya Elfa Chaniago telah memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat tampil di Grand Final dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Putri Persahabatan Provinsi Sumatera Utara.

 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya lewat Kepala Dinas Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga (Parbudpora) Kabupaten Sergai, Drs. Akmal, A.P. M.Si, saat ditemui di sela-sela aktivitasnya di Kecamatan Perbaungan, Sabtu (24/6/2023).

 

Akmal menjelaskan, Alya Elfa Chaniago, seorang gadis berusia 18 tahun dari Kecamatan Teluk Mengkudu, telah berhasil meraih penghargaan sebagai Putri Persahabatan pada ajang Pemilihan Putri Pariwisata Sumatera Utara 2023. Acara prestisius ini diadakan di Lepolonia Hotel dan Convention Medan pada Jumat malam lalu (23/6).

 

“Pemilihan Putri Pariwisata Sumatera Utara merupakan sebuah ajang tahunan yang bertujuan untuk mencari perwakilan dari provinsi dalam sektor pariwisata. Pada tahun ini, sebanyak 23 peserta dari 15 kota/kabupaten di Sumatera Utara turut berpartisipasi. Tahapan pemilihan melibatkan proses pendaftaran, audisi, pelatihan, dan grand final. Para calon Putri Pariwisata dinilai melalui berbagai aspek, seperti wawancara, penampilan busana, talenta, dan kemampuan berkomunikasi,” ujar Amkal.

Dirinya menyebut Alya Elfa Chaniago berhasil mencuri perhatian dan memenangkan gelar Putri Pariwisata Persahabatan Sumatera Utara 2023. Kehadiran Alya Elfa Chaniago dalam ajang ini, sebutnya juga menjadi bukti bahwa Kabupaten Sergai memiliki potensi pariwisata yang menakjubkan dan penduduk yang ramah serta bersahabat.

 

Kadis Parbudpora yang juga hadir langsung pada acara grand final, mengungkapkan apresiasinya terhadap prestasi yang diraih oleh Alya. Ia juga menambahkan, pemilihan Putri Pariwisata Sumatera Utara tidak hanya mempertimbangkan kecantikan fisik, tetapi juga pengetahuan tentang budaya, sejarah, dan kekayaan alam provinsi tersebut. Para pemenang diharapkan dapat menjadi duta pariwisata yang mempromosikan keindahan dan keunikan Sumatera Utara kepada wisatawan dari dalam dan luar negeri.

 

“Kami tentu berharap Alya dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda di Sergai untuk terlibat dalam membangun masa depan pariwisata daerah,” pungkasnya.

Sebelumnya ditemui usai acara, Alya sangat bersyukur atas pencapaiannya ini dan mengungkapkan harapannya agar semua orang berani menggali potensi diri, mencoba hal baru, dan memberikan yang terbaik dalam segala hal. Ia percaya bahwa niat baik akan selalu menghasilkan kebaikan bagi dirinya sendiri, orang lain, dan semua orang.

 

Tak lupa dirinya menyebut dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Sergai, terutama dari Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan, sangat berarti dalam perjalanan kompetisinya. Alya berharap dapat menjadi agen perubahan untuk Kabupaten Sergai, Tanah Bertuah Negeri Beradat, dan Sumatera Utara.

 

“Meskipun hanya sampai menjadi finalis, saya telah berusaha menampilkan kemampuan terbaik saat tampil di grand final dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Putri Persahabatan Provinsi Sumatera Utara. Sebagai Putri Persahabatan Sumatera Utara, saya berkomitmen untuk membangkitkan dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Sergai dan seluruh Provinsi Sumatera Utara,” sebutnya.

 

Rangkaian audisi Pemilihan Putri Pariwisata Sumatera Utara 2023 diikuti oleh 32 peserta dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Utara. Setelah melalui proses audisi yang ketat, 23 peserta terbaik terpilih dan menjalani masa karantina dari tanggal 21 hingga 23 Juni 2023. (Media Center Sergai.)

 

Teks/Editor : Ardi/Rini Ry

Admin : chan

1.256 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *