Melihat Potensi Kebumen, Bupati Darma Wijaya : ” Akan Kita Terapkan di Sergai”

 

Kebumen,

Usai mengikuti kegiatan Hari Ulang Tahun ( HUT) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ke 23, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya beserta OPD terkait memanfaatkan waktu dengan melakukan kunjungan ke Perkebunan Kelengkeng New Kristal di Desa Lembupurwo Mirit, Kamis, (22/6/2023).

Di dampingi Kadis Ketapang Kebumen Teguh serta OPD Sergai, Bupati Darma Wijaya berkeliling melihat hamparan perkebunan itu.

” Seperti yang di sampaikan Kadis Ketapang bahwa Kelengkeng New Kristal ini dalam waktu 3 tahun sudah berbuah. Nanti dapat kita coba tanam di Sergai yang notabene kondisi alamnya tidak banyak berbeda disini,” ujarnya.

Ia menyebut dengan kualitas dan daging buah yang tebal ini bisa menjadi salah satu tanaman buah yang menjanjikan, ujar Bupati sembari melihat-lihat budidaya udang yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kebun Kelengkeng.

Esok harinya, Jumat (23/6/2023) Bupati Sergai beserta rombongan mengunjungi kandang ternak Tajug Jaya di Desa Klegenrejo Kecamatan Klirong,

Kunjungan tersebut dimanfaatkan juga oleh Bupati Sergai yang didampingi Kadis Ketapang Kebumen, Teguh untuk melihat peternakan sapi jenis PO Kebumen yang di kembangkan di lokasi itu.

” Di Kabupaten Sergai saat ini memiliki tempat penggemukan sapi yang disebut Hotel Sapi. Cukup unik di Hotel Sapi, semua sapi-sapi diberi makanan utama dari olahan roti kadaluarsa yang dipadu dengan keju. Sementara pakan rumput hanya sebagai cemilan saja,” beber Bupati.

Usai mengelilingi kandang ternak sapi, Bupati Darma Wijaya beserta rombongan menuju Stadion Candradimuka Kebumen “merumput” bersama Pemkab Kebumen dalam pertandingan sepak bola persahabatan.

Di perkuat beberapa OPD dan Camat, Pemkab Sergai berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor akhir 1-1, dimana Pemkab Kebumen di Perkuat oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto serta Forkopimda dan OPD Kebumen.

Situasi laga ini tak disia-siakan Bupati Darma Wijaya yang berhasil mencetak gol satu-satunya untuk Pemkab Sergai.

” Di momen HUT APKASI ini, ada banyak hal positif yang kami lihat dan semoga dapat membawa dampak baik untuk Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Potensi apa saja yang kita lihat, akan bisa diterapkan di Sergai nantinya demi kemajuan daerah tentunya,” pungkasnya. (Media Center Sergai).

Teks/Editor : Rini Ry
Reporter : Brojeps
Admin : Chan

571 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *